UVEA 2022 FKH Unud Berlangsung Meriah

WUVEA 2022 FKH Unud Berlangsung Meriah

DENPASAR, Balitopnees.com - Udayana Veterinary Activities (UVeA) Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana, berlangsung selama dua hari pada tanggal 18-19 Agustus 2022, di Gedung Nusantara Agrokompleks, Universitas Udayana, Denpasar. Tema yang diangkat untuk kegiatan yaitu "Get to Know About Your Passion in the Vet World Through ‘UVeA’". 


Kegiatan ini untuk memberikan informasi yang lebih rinci mengenai Fakultas Kedokteran Hewan, dengan memperkenalkan kembali senat dan minat profesi. Harapannya setiap mahasiswa baru bisa memiliki pilihan yang tepat dalam mengambil senat yang dinginkan dan minat yang dapat mereka kembangkan di Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana. 


Acara pertama diisi sambutan dari ketua panitia, Ketua BEM, dan Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana yaitu Prof. Dr. drh. I Nyoman Suartha, M.Si. 

Agenda selanjutnya yaitu pemaparan mengenai senat dan Jegeg Bagus. Kegiatan diawali dengan pemutaran video, talkshow, dan diskusi. Senat pertama yang melakukan talkshow yaitu dari LPM SS yang dibawakan oleh pemimpin umum dan pemimpin redaksi, dilanjutkan oleh DPM yang dibawakan oleh ketua umum.

Hari kedua kegiatan UVeA diisi dengan pengenalan minat profesi dan minat bakat yang terdapat di lingkungan FKH Unud yakni enam minpro meliputi Minpro Vet Holic, Minpro Vesica, Minpro P-Lo, Minpro Suluh, Minpro Turtle Guard, dan Minpro Rothschildi. 


Pengenalan Minpro yang pertama yakni dari minpro Vet Holic disampaikan I Wayan Gede Pasek  dan I Kadek Ari Satria Prayoga. Dalam pemaparannya dijelaskan bahwa Vet Holic merupakan suatu minat profesi yang menggeluti penanganan hewan ternak besar meliputi sapi, kuda, dan kambing serta hewan ternak kecil seperti unggas. Di samping itu, Minpro Vet Holic menunjukkan teknik handling sapi dengan menggunakan tali yang terdiri dari beberapa simpul. Kemudian juga dipraktikkan cara penyuntikan sapi yang baik dan benar. 


https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1628--MELIBATKAN-SAPI-HINGGA-ULAR-UDAYANA-VETERINARY-ACTIVITIES-UVEA-2022-FAKULTAS-KEDOKTERAN-HEWAN-UNIVERSITAS-UDAYANA-BERLANGSUNG-MERIAH-.html(gix)


TAGS :

Komentar