KKN PPM Unud, Dosen Prodi TIP Ajarkan Olah Limbah Rumah Tangga Menjadi Produk Non Pangan di Desa Blimbingsari, Jembrana

KKN PPM Unud, Dosen Prodi TIP Ajarkan Olah Limbah Rumah Tangga Menjadi Produk Non Pangan di Desa Blimbingsari, Jembrana

NEGARA, Balitopnews.com - Dosen Progam Studi Teknologi Industri Pertanian, Dr. Dewa Ayu Anom Yuarini, S.TP., M.Agb melalui Program KKN PPM Universitas Udayana mengajarkan masyarakat Desa Blimbingsari, Melaya, Jembrana untuk mengolah limbah rumah tangga yaitu minyak jelantah menjadi produk non pangan dan meningkatkan potensi desa menjadi produk turunan. Kegiatan diikuti oleh PKK Desa Blimbingsari, di Gedung sekolah minggu GKPB Pniel Desa Blimbing Sari , Senin ( 22 Agustus 2022).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan KKN PPM Universitas Udayana di Desa Blimbingsari dengan mengadakan sosialisasi pengelolaan minyak jelantah menjadi lilin aromaterapi dan pembuatan sabun padat berbahan dasar minyak kelapa. 

Dr. Dewa Ayu Anom Yuarini, S.TP., M.Agb berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan yang dimulai dari diri sendiri dan keluarga khususnya masyarakat diharapkan mampu bijak dalam menggunakan minyak goreng untuk memasak. Dengan adanya pelatihan pemanfaatan limbah minyak jelantah di Desa Blimbingsari dapat menjadikan produk lilin aromatherapy dan sabun padat yang dihasilkan menjadi produk unggulan.

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1632-Melalui-KKN-PPM-Unud-Dosen-Prodi-TIP-Ajarkan-Olah-Limbah-Rumah-Tangga-Menjadi-Produk-Non-Pangan-di-Desa-Blimbingsari-Melaya-Jembrana.html(gix)


TAGS :

Komentar