Komunitas Seni Petak Sikep Gelar Lomba Tari di GWS 

Peserta lomba tari yang digelar komunitas seni Petak Sikep di GWS

TABANAN,Balitopnews.com - Suasana meriah tampak di panggung terbuka Garuda Wisnu Serasi Tabanan. 134 penari unjuk aksi dalam lomba yang digelar oleh komunitas Petak Sikep asal Banjar Dinas Mertasari, Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan Jumat, (26 Agustus 2022) 

Lomba tari akan digelar selama dua hari  Jumat, (26 Agustus 2022) hingga Sabtu, (27 Agustus 2022). Dewan Penasehat komunitas seni Petak Sikep I Gede Purnawan memyambut baik anak asuhnya bisa menyelenggarakan lomba di GWS Tabanan.

"Meski berasal dari kawasan paling Barat Tabanan, kami bangga bisa membuat lomba tari di sini," katanya. 

Anggota DPRD Tabanan Fraksi PDI Perjuangan asal Desa Padangan ini menyampaikan obsesinya ingin membuat Tabanan menjadi salah satu barometer seni Bali. Ia menilai, seni adalah Taksu Pulau Dewata. 

"Dari Tabanan banyak seniman, kita sebut saja Cenk Blonk, Celekontong Mas hingga seniman tari Ketut Maria," ujarnya. 

Adanya lomba tari tersebut, Purnawan berharap akan menggairahkan seni di Tabanan untuk anak muda. Sehingga dikemudian hari generasi seni tercipta dan mewarnai Bali.

"Saya siap mendukung penuh kegiatan komunitas Petak Sikep," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan yang mewakili Bupati Tananan, Wayan Sugatra menyambut baik kegiatan ini. Ia secara pribadi berharap, kegiatan tersebut bisa berjalan konsisten. 

"Saya berharap semoga bisa terus dilaksanakan," ujarnya. 

Lomba tari yang dilaksanakan oleh komunitas seni yang diasuh oleh seniman I Nyoman Ardika alias Sengap seperti lomba tari puspanjali, tari baris, tari condong, dan lomba tari jauk keras. (Rls/Btnc) 


TAGS :

Komentar