Ini Penampakan Patung Wisnu Murti Pengganti Patung Bung Karno di Simpang Empat Banjar Anyar Kediri

  • 04 September 2022
  • 16:09 WITA
  • News
Rancangan gambar Patung Wisnu Murti yang akan menggantikan Patung Bung Karno di Simpat Empat Banjar Anyar Kediri Tabanan

TABANAN,Balitopnews.com – Patung Bung Karno yang berdiri sejak tahun 2014 di simpang empat Banjar Anyar, Kediri, sebentar lagi akan direlokasi ke Taman Bung Karno yang ada di sebelah timur Gedung Kesenian I Ketut Maria. Sedangkan di tempat berdirinya Patung Bung Karno akan dibangun kembali Patung Wisnu Murti.

 

Seperti apa penampakan Patung Wisnu Murti  yang akan menggantikan Patung Bung Karno ?  Kepala Dinas PUPR Tabanan Made Dedi Darma Saputra mengatakan  pembangunan Patung Wisnu Murti akan dimulai pada Minggu kedua bulan September 2022 ini. Patung Wisnu Murti dibuat oleh  seniman patung asal Kerambitan, Tabanan dengan kontruksi bangunan tulang beton. “Untuk tinggi patung 6 meter dan tatakanya 3 meter. Jadi total tinggi bangunan keseluruhan mencapai 9 meter, “ jelasnya.

Sementara itu Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya dalam jumpa pers nya Kamis ( 1 September 2022) mengataan desian Patung Wisnu Murti sudah disepakatai oleh tokoh tokoh masyarakat yang ada di wilayah pembangunan Patung Wisnu Murti. "Kami sudah kumpulkan tokoh tokoh masyarakat Kediri,  Majelis Madya Desa Adat, serta tokoh masyarakat lainya dan kami telah sepakat dengan desain Patung Wisnu Murti  yang akan mengggantikan Patung Bung Karno," jelas Sanjaya.

Sedangkan pagu anggaran pembangunan dan penataan Patung Wisnu Murti sebesar Rp 1,4 Milyar bersumber dari APBD Tabanan  yang dikerjakan oleh CV Yudha Utama selaku pemenang tender terbuka. ( Md)


TAGS :

Komentar