Fakultas Teknik Unud Serah Terima Pertukaran Mahasiswa ke Universitas Brawijaya

Fakultas Teknik Unud Serah Terima Pertukaran Mahasiswa ke Universitas Brawijaya

MALANG, Balitopnews.com - Menindaklanjuti Program Kompetisi Kampus Merdeka, Fakultas Teknik, Universitas Udayana melaksanakan serah terima mahasiswa Program Studi Teknik Mesin (PSTM ) dalam program pertukaran mahasiswa ke Program Studi Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Brawijaya (UB). Kegiatan serah terima ini telah diselenggarakan di Dekanat FT UB, Malang, Rabu (7 September 2022).

 
Dekan FT UB, Prof. Ir. Hadi Suyono, S.T., MT., Ph.D., IPU., ASEAN Eng., menyampaikan rasa terima kasihnya bahwa FT Unud telah memilih FT UB dalam melaksanakan program pertukaran mahasiswa ini. Ia berharap mahasiswa yang mengikuti pertukaran mahasiswa ini nantinya tidak hanya belajar tentang akademik dalam perkuliahan tetapi dapat belajar juga tentang suasana akademik di FT UB, akses diskusi dengan dosen-dosen, manajemen organisasi kemahasiswaan, dan banyak hal yang mungkin dapat berguna dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di PSTM FT Unud. Dekan FT UB juga menginstruksikan kepada Ketua Departemen dan Ketua PSTM UB agar dapat menemukan program pertukaran mahasiswa dari Unud sebaik-baiknya.

Menurut Dekan FT Unud, Ir. I Ketut Sudarsana, ST., PhD program ini juga merupakan tindak lanjut MoU dari lima arsitektur yang tergabung dalam sebuah konsorsium dalam melaksanakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), yang terdiri atas Unud, UB, Unhas, Unmul dan USU. Pada program pertukaran mahasiswa ini, lima mahasiswa dari Unud akan mengikuti perkuliahan penuh di UB selama satu semester. Dalam proses pembelajarannya setiap mahasiswa akan menempuh sebanyak 20 sks sebagai bagian dari kegiatan MBKM. Dr.Ir. I Putu Lokantara, MT., selaku koordinator PSTM FT Unud, menambahkan bahwa pada tahun ini kegiatan pertukaran mahasiswa PSTM selain dilaksanakan di PSTM FT UB juga dilaksanakan di PSTM FT Unhas.

Pada acara serah terima mahasiswa dalam program ini, turut hadir pula Prof. I Nyoman Suprapta Winaya, ST., MASc., PhD, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FT Unud, yang juga sebagai ketua panitia penyusunan program Fast Track di Unud pelaksanaan tentang pelaksanaan program Fast Track di FT UB serta kendala-kendala yang dihadapi. Sementara itu, Dr.Eng. Made Sucipta, ST., MT., Ketua Senat FT Unud yang juga sebagai anggota tim penyusunan RPJP Unud menuju PTN-BH juga menerapkan tentang mekanisme pendirian dan pembubaran program studi serta organisasi tata kelola di FT UB, sebagai salah satu PT yang sudah melaksanakan sistem pengelolaan PTN BH.

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1784-Perluas-Kerjasama-Pendidikan-Fakultas-Teknik-Universitas-Udayana-Laksanakan-Serah-Terima-Pertukaran-Mahasiswa-ke-Universitas-Brawijaya.html(gix)


TAGS :

Komentar