Manik Tabanan Lolos Delapan Besar Kejurnas Livoli 2022

  • 29 September 2022
  • 22:09 WITA
  • News
MANIK Tabanan

TABANAN,Balitopnews.com  - MANIK  satu  satunya  Tim Bola Voly Putra asal Bali yang lolos ke babak delapan besar kejuaraan nasional Livoli 2022 di GOR Debes Tabanan.  MANIK  yang merupakan tim asal tuan rumah Tabanan lolos ke babak delapan besar setelah menjadi runner up usai mengalahkan Tim Bola Voli Putra Vini Vidi Vici asal Kalimantan Timur dengan sekor 3-1, Kamis malam ( 29 September 2022).

 

Sementara itu tujuh tim putra bola voly lainya yang juga sudah  lolos diantaranya PDAM TIRTA BAGASASI BEKASI, JAYA VC, TNI AL, SINGO YUDHA VC, YUSO SLEMAN , MAHESWARA BREBES, dan LAVANI.

 

Dari hasil Drawing yang digelar usai pertandingan  penyisihan  pada Kamis malam ( 29 September 2022). MANIK TABANAN akan melawan PDAM TIRTA BAGASASI BEKASI , JAYA VC melawan TNI AL, SINGO YUDHA VC melawan YUSO SLEMAN. MAHESWARA BREBES melawan LAVANI.

 

“Untuk pertandingan babak delapan besar digelar besok  pada Jumat ( 30 September 2022), dengan system gugur,” jelas Ketua Panitia Pelaksana Livoli 2022 I Gede Made Anom Putra.   

 

Sementara itu Kepala Pelatih MANIK Tabanan  Wayan Darsana mengatakan tidak ada target di Kejurnas Livoli ini. "Kalau kita di Manik tidak ada target juara, cuma target kami di Porprov Bali tahun ini juara," tandasnya.

 

Terkait pertandingan terahkir melawan Vini Vidi Vici dari Kalimantan Timur dengan skor kemenangan 3-1 sehingga menjadi runner up dan lolos ke babak delapan besar menurut Darsana pemainya sudah bermain dengan kemampuan maksimal. Di awal timnya menang  pada set pertama, set kedua kalah.

 

Strategi pertama yang pihaknya lakukan mengembalikan mental pemain saat berada di dalam lapangan.  Jangan anggap remeh lawan, sehingga leadership yang didalam lapangan itu bangkit terhadap temen-telan pemain lainnya

 

"Itu yang membuat kami menang dari tim lawan," kata Darsana.

 

Darsana juga tidak memungkiri kemenangan dari lawannya atas dukungan dari masyarakat Tabanan yang menyaksikan secara pertandingan ini.

 

"Dukungan suporter ini juga membangkitkan mental bermain anak-anak ,"  tandasnya.

 

Meski masuk ke babak 8 besar Darsana mengaku tetap akan melakukan evaluasi terhadap tim, evaluasi terutama dari sisi mental pemain yang belum tumbuh dan terbiasa  bermain skala nasional. ( Md )


TAGS :

Komentar