Prodi TIP FTP Unud Berkunjung ke PT Urban Asia Industri di Desa Selanbawak 

Prodi TIP FTP Unud Berkunjung ke PT Urban Asia Industri di Desa Selanbawak 

TABANAN, Balitopnews.com - Program Studi Teknologi Industri Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana (TIP FTP Unud) mengunjungi industry mata kuliah Rekayasa Proses dan Teknologi Bahan Alam Hayati pada Kamis (10 November 2022) yang diikuti 31 Orang Mahasiswa Semester 5. Kegiatan ini diterima PJS of PT Urban Asia Industri Apt. I Gede Dhananjaya Putra, S.Farm.

Pada kunjungan industri ini, mahasiswa mendapatkan penjelasan mengenai profil company, sumber bahan baku, proses produksi, jenis produk, pengemasan dan pemasaran yang dikerjakan oleh PT. Urban Asia Industri. Selain itu mahasiswa juga mendapatkan tambahan pengetahuan mengenai mesin-mesin modern yang digunakan untuk produksi dan packaging kosmetika. Setelah melakukan tanya jawab dengan pihak manajemen, mahasiswa melakukan factory tour dipandu oleh manajer produksi PT Urban Asia Industri. Kegiatan kunjungan ini didampingi Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, M.P. selaku pengampu Mata Kulliah Rekayasa Proses dan Teknologi Bahan Alam Hayati beserta Koordinator Upiks FTP Unud yaitu Dr. Dewa Ayu Anom Yuarini, S.TP., M.Agb dan tim UPIKS FTP Unud Putu Julyantika Nica Dewi, S.TP., M.TP.

PT. Urban Asia Industri merupakan industri manufaktur yang bergerak di bidang maklon kosmetik. Merupakan industri terbesar di Indonesia Timur yang terletak di Br. Pekilen, Desa Selanbawak, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan. Proses produksi menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dan aman dengan prosedur yang aman serta berstandar internasional sehingga produk yang dihasilkan dapat memberi dampak yang baik kepada bisnis dan masyarakat Indonesia. Beberapa produk yang dihasilkan adalah MS Glow, mskids Kids Protection, dan MS Cosmetic by MS Glow Beauty.

 Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, M.P berharap kunjungan ini menambah wawasan terkait proses produksi, jenis produk, pengemasan dan pemasaran serta mesin-mesin modern yang digunakan untuk produksi dan packaging kosmetika sehingga mahasiswa dapat berkegiatan dan menambah pengalaman di luar kampus, selain itu ia juga berharap kegiatan positif ini dapat terus berlanjut dan kedepannya dapat diadakan kolaborasi antara PT. Urban Asia Industri dengan FTP Unud baik di bidang Pendidikan, penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat. 

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2167-Adakan-Kunjungan-Industri-Mata-Kuliah-Rekayasa-Proses-dan-Teknologi-Bahan-Alam-Hayati-Prodi-TIP-FTP-Unud-Berkunjung-ke-PT-Urban-Asia-Industri.html(gix)


TAGS :

Komentar