Delegasi FH Unud Juara II Kompetisi Peradilan Semu Tingkat Nasional Piala Bulaksumur V 

Delegasi FH Unud Juara II Kompetisi Peradilan Semu Tingkat Nasional Piala Bulaksumur V 

YOGYAKARTA, Balitopnews.com - Mahasiswa delegasi Fakultas Hukum Universitas Udayana (FH Unud) yang tergabung dalam Udayana Moot Court Community (UMCC) berhasil meraih Juara II pada Kompetisi Peradilan Semu Tingkat Nasional (NMCC) Piala Bulaksumur V yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada, Minggu (20 November 2022). 

Kompetisi ini merupakan salah satu ajang bergengsi dalam ranah peradilan semu di Indonesia yang membahas topik mengenai Kasus di bidang Hukum Perdata. 

NMCC Piala Bulaksumur V diikuti oleh 12 delegasi FH di seluruh Indonesia, yaitu: Universitas Airlangga, Universitas Bandar Lampung, Universitas Bhayangkara, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Hasanuddin, Universitas Jambi, Universitas Negeri Semarang, Universitas Padjajaran, Universitas Parahyangan, Universitas Pelita Harapan dan Universitas Udayanan serta 3 FH peninjau (observer) dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Lampung dan Universitas Indonesia. Utamanya bagi FH Unud, perlombaan NMCC Piala Bulaksumur V ini telah diikuti sebanyak tiga kali, yaitu pertama pada tahun 2016, kedua pada tahun 2018 dan yang ketiga pada tahun 2022.

Ada 4 delegasi  yang berhasil lolos pada tahap sidang penyisihan online menuju final, yaitu: FH  Universitas Airlangga, FH Universitas Hasanuddin, FH Universitas Padjajaran dan FH Universitas Udayana. Setelah melalui persaingan yang ketat, dewan juri kemudian memutuskan bahwa juara I jatuh pada FH Universitas Airlangga, Juara II Universitas Udayana, Juara III FH Universitas Hasanuddin dan Juara IV FH Universitas Padjajaran. 


Pimpinan beserta keluarga besar sivitas Akademika FH Unud mengucapkan Selamat dan terima kasih kepada seluruh Mahasiswa yang tergabung di dalam Delegasi FH Unud, termasuk para dosen Pembina dan Pendamping: Nyoman Satyayudha Dananjaya, S.H., M.Kn., Ph.D, A.A. Ngurah Oka Yudistira Darmadi, S.H., M.H. Semoga apa yang telah dicapai saat ini, bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan guna mengharumkan nama FH Unud.(gix)


TAGS :

Komentar