UPT Bahasa Udayana Terpilih Sebagai Pengurus Nasional FILBA Periode 2022-2026 

UPT Bahasa Udayana Terpilih Sebagai Pengurus Nasional FILBA Periode 2022-2026 

SURAKARTA, Balitopnews.com - UPT Bahasa Unud mengikuti Munas dan Workshop Nasional II di Universitas Muhammadiyah Surakarta yang dilaksanakan pada 30 November – 4 Desember 2022.

Workshop ini guna menyatukan pemikiran terkait sosialisasi dan finalisasi rancangan Standar Nasional Pelatihan Bahasa, Terjemahan, dan Penyuntingan Bahasa di Pendidikan Tinggi. Selain itu, kegiatan ini juga menyusun rancangan dokumen terkait mutu pelatihan bahasa, pengujian, dan terjemahan bahasa melalui Divisi Penjamin Mutu.

Munas dan Workshop dibuka Rektor Muhammadiyah Surakarta, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. Dalam sambutannya, Rektor UMS menyampaikan harapan FILBA memiliki hasil Kongrit yang bermanfaat bagi semua Anggota FILBA, salah satunya tes Bahasa Inggris Akademisi bagi anggota FILBA dan Umum.

Hari Pertama sebagai Narasumber Prof. Dr. Joko Nurkamto, M.Pd  dengan Topik Akreditasi Institusi Layanan Bahasa Perguruan Tinggi dan sebagai moderator : Dr. M. Thoyibi, MS. Setelah  itu dilanjutkan dengan Finalisasi rancangan Standar Nasional Layanan Bahasa Listening, 
Reading, Speaking dan Writing

Hari kedua, laporan Hasil sidang Standar Nasional Layanan Bahasa, dan dilanjutkan dengan Pembahasan dan Pengesahan tata tertib dan tata cara pemilihan pengurus Nasional, pemilihan pimpinan sidang, Dilanjutkan dengan pemilihan, penentuan dan pengesahan tim formatur.
    
Hasil Munas I merumuskan penetapan Pengurus FILBA Periode 2022-2026. Kepala UPT Bahasa Universitas Udayana dipercaya menjadi salah satu Pengurus FILBA Divisi Pelatihan Bahasa.(gix)


TAGS :

Komentar