FT Unud, BPBD Bali Gelar Workshop K3L,  Simulasi Kebencanaan, Gempa Bumi, dan Kebakaran

FT Unud, BPBD Bali Gelar Workshop K3L,  Simulasi Kebencanaan, Gempa Bumi, dan Kebakaran

MANGUPURA, Balitopnews.com - Fakultas Teknik Univesitas Udayana bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali menyelenggarakan Workshop Keamanan, Keselamatan, Kesehatan, dan Lingkungan Hidup (K3L) dengan topik Pelatihan dan Simulasi Kebencanaan, Gempa Bumi, dan Kebakaran, Rabu (7 Desember 2022) di Wantilan Padmasana Fakultas Teknik Kampus Bukit Jimbaran. Acara ini dihadiri Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Narasumber dari BPBD Provinsi Bali, Para Dosen, dan segenap civitas akademika di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Udayana.

Workshop K3L ini dibuka Ketua Tim K3L Fakultas Teknik Universitas Udayana, Ir. Made Dodiek Wirya Ardhana, ST, MT.  Ketua K3L Fakultas Teknik Universitas Udayana menyampaikan Fakultas Teknik adalah Fakultas pertama yang mencanangkan K3L di Universitas Udayana. 

Workshop kali ini mengundang narasumber dari BPBD Provinsi Bali, Nyoman Suanjaya yang mensosialisasikan “Manajemen Penanggulangan Bencana”, mulai dari kondisi geologis Indonesia hingga potensi bencana yang bisa terjadi di Bali.  Rudi Tjandi mensosialisasikan “Teori Dasar Api”, yang didalamnya berisikan segitiga api, elemen dalam api, hingga penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan), dan yang terakhir sosialisasi tentang “Kedaruratan” sekaligus mempersiapkan contoh kasus untuk dijelaskan penanggulangannya yang dibawakan oleh narasumber I Nyoman Suka Arnawa.


https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2335-Fakultas-Teknik-Universitas-Udayana-bersama-BPBD-Provinsi-Bali-Laksanakan-Workshop-Keamanan-Keselamatan-Kesehatan-dan-Lingkungan-Hidup-K3L-Pelatihan-dan-Simulasi-Kebencanaan-Gempa-Bumi-dan-Kebakaran.html(gix)


TAGS :

Komentar