Prof. Ir. Rukmi Sari Hartati Raih Gelar Profesi Insinyur pada Usia 69 Tahun

Prof. Ir. Rukmi Sari Hartati berhasil meraih Gelar Profesi Insinyur di Usia 69 Tahun

DENPASAR, Balitopnews.com - Ruang Aula Gedung Pascasarjana Unud penuh sesak sejak pagi, pada Rabu (22 Pebruari 2023). Sebanyak 143 calon wisudawan Pascasarjana mengikuti acara Pelepasan Calon Wisudawan ke-114 Periode I Tahun 2023. Para calon wisudawan tersebut diantaranya 3 orang dari Program Studi Magister Ergonomi Fisiologi Kerja, 3 orang dari Program Studi Magister Ilmu Lingkungan dan 137 orang dari Program Studi Program Profesi Insinyur.

“Pada hari ini kita sangat bahagia dan bangga, pada pelantikan insinyur dan pelepasan calon wisudawan kali ini sangat spesial, selain kita pecah rekor akan banyaknya insinyur baru yang akan dilantik, ada pula senior saya, ibu saya yang juga dilantik pada hari ini, Ibu Prof. Ir. Rukmi Sari Hartati, beliau ini sudah mendekati pensiun tetapi masih terlihat awet muda, karena selalu belajar dan belajar. Selalu ­kepo ya," ucap Prof. Ir. Linawati, M.Eng.Sc., Ph.D, Direktur Pascasarjana Unud dalam sambutannya. 

Pada Pelantikan Insinyur dan Pelepasan Calon Wisudawan kali ini dapat dilaporkan bahwa usia termuda adalah 25 tahun, sedangkan usia tertua adalah 69 tahun. Didominasi oleh Calon Wisudawan Laki-laki berjumlah 113 orang dan 30 orang lainnya adalah Calon Wisudawan Perempuan.

“Ini adalah bukti nyata Life-Long Education ya. Jangan berhenti disini, ayo terus belajar meskipun usia sudah lanjut. Jangan pernah patah semangat dalam belajar. Pendidikan itu harus sepanjang hayat untuk mengembangkan potensi diri secara optimal”, komentar Dr. Ir. IB. Putu Adnyana, ST., MT., IPU., ASEAN.Eng, Koordinator Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) Pascasarjana Unud. 

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2614-Bukti-Nyata-Life-Long-Education-Prof-Ir-Rukmi-Sari-Hartati-Raih-Gelar-Profesi-Insinyur-pada-Usia-69-Tahun.html(gix)


TAGS :

Komentar