Ketua DPRD Tabanan Salurkan Bantuan Pembuatan Ogoh-ogoh Pada STT

  • 26 Februari 2023
  • 17:02 WITA
  • News
Ketua DPRD Tabanan Made Dirga S.Sos sudah menghadiri acara lomba mancing di Subak Irigasi Banjar Periyukti, Desa Wanasari.

TABANAN, Balitopnews.com  - Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga S.Sos memenuhi uleman warga pada Minggu, (26 Februari 2023) di beberapa tempat. Selain itu, Politisi PDI Perjuangan asal Banjar Sakeh, Desa Sudimara ini juga memberikan bantuan pembuatan Ogoh-ogoh kepada Sekaa Teruna-Teruni (STT). 

Sejak pagi, Ketua DPRD Tabanan Made Dirga S.Sos sudah menghadiri acara lomba mancing di Subak Irigasi Banjar Periyukti, Desa Wanasari. Di sana Made Dirga juga memberikan bantuan pembuatan Ogoh-ogoh sebesar Rp 1,5 juta. 

Setelah itu, uleman warga berlanjut di acara turnamen ceki yang diselenggarakan oleh Seka Teruna Teruni (STT) Duta Dherana Sala, Desa Adat Samsam, Kecamatan Kerambitan. Saat itu, Ia juga memberikan bantuan pembuatan Ogoh-ogoh sebesar Rp 2,5 juta. 

Selanjutnya, acara uleman warga berlanjut di Banjar Kutuh Kelod bertatap muka dengan warga. Serta menghadiri undangan masyarakat yang melaksanakan Manusia Yadnya, Mepandea atau potong gigi. 


Ketua panitia acara lomba mancing di Subak Irigasi Banjar Periyukti I Gede Satya Aldy Pratama mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga S.Sos. 

"Apalagi ada bantuan pembuatan Ogoh-ogoh. Ini merupakan bentuk dukungan nyata bagi generasi muda dalam melestarikan budaya," ujarnya.


Ketua DPRD I Made Dirga S.Sos mengungkapkan rasa bangga karena anak muda di setiap pelosok desa di Tabanan semangat untuk membuat Ogoh-ogoh menjelang Hari Raya Nyepi. 


“Tapi saya harapkan, saat malam pengerupukan dalam mengarak ogoh-ogoh tetap damai jangan sampai ada persoalan,” ujarnya. 

Selain itu, Dirga berharap dengan sudah dilonggarkanya kegiatan masyarakat dengan dicabutnya Pemberlakuakn Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jangan sampai kebablasan. 

“Jangan terlalu berlebihan. Biasa saja. Terutama untuk anak muda. Tolong ini sangat diperhatikan,” ujarnya. 

Ia juga berpesan agar masyarakat antusias untuk mengikuti program vaksin booster tahap kedua yang sedang gencar dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tabanan. “Kita tetap ikuti vaksinasi agar benar-benar terhindar dari Covid-19,” ujarnya. (Rls/Btnc)


TAGS :

Komentar