Ketut Paang Suci Wira Brata Yudha Jadi Doktor Baru Prodi Doktor Ilmu Hukum FH Unud

Ketut Paang Suci Wira Brata Yudha merupakan salah satu anggota POLRI yang bertugas di Polda Bali, berhasil meraih gelar Doktor

DENPASAR, Balitopnews.com - Ketut Paang Suci Wira Brata Yudha merupakan salah satu anggota POLRI yang bertugas di Polda Bali, berhasil meraih gelar Doktor pada Sidang Promosi Doktor yang diselenggarakan oleh Prodi Doktor Ilmu Hukum (PDIH) FH Unud, Jumat (3 Maret 2023) di Aula FH Unud Kampus Denpasar. Pada kesempatan ini, Koordinator PDIH FH Unud, Prof. Dr. Putu Sudarma Sumadi, SH., SU. membuka acara promosi doktor.


Doktor baru, Ketut Paang Suci Wira Brata Yudha berhasil mempertahankan disertasinya “Formulasi Kewenangan PPATK Dalam Penyidikan TPPU Yang Belum Diketahui Tindak Pidana Asalnya” di hadapan Tim Promotor: Prof. Dr. I Wayan Parsa, SH., M.Hum, Dr. Gde Made Swardhana, SH., MH., Dr. I Dewa Made Suartha, SH., MH. dan 4 orang penguji lainnya.

Disertasinya bertemakan Hukum Pidana, dimana terdapat ketidakjelasan kewenangan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dalam penyidikan tindak pidana pencucian uang yang belum diketahui tindak pidana asalnya berimplikasi terhadap penanganan perkara pencucian uang yang belum diketahui tindak pidana asalnya menjadi lamban, tidak efektif dan optimal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa formulasi kewenangan PPATK dalam penyidikan tindak pidana pencucian uang yang belum diketahui tindak pidana asalnya dengan melegitimasi penambahan beberapa pasal di dalam Bab VIII, Bagian Kedua UU No. 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang. Formulasi ini diperlukan untuk mengefektifkan pencegahan dan pengoptimalan pemberantasan terhadap tindak pidana yang belum diketahui tindak pidana asalnya.

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2686-Doktor-Baru-Prodi-Doktor-S3-Ilmu-Hukum-FH-UNUD-Ketut-Paang-Suci-Wira-Brata-Yudha.html(gix)


TAGS :

Komentar