Fakultas Pariwisata Unud Gelar Seminar Internasional

Seminar Internasional Fakultas Pariwisata UNUD bekerjasama dengan Grifith Univerisity, Hainan University dan Universiti Teknologi Mara

DENPASAR, Balitopnews.com - Fakultas Pariwisata Universitas Udayana menyelenggarakan Seminar Internasional berkolaborasi dengan Grifith Univerisity, Hainan University dan Universiti Teknologi Mara, Senin (17 April 2023).

Seminar internasional ini menghadirkan 4 pembicara yaitu Dr. Aaron Hsiao (Universitas Griffith) yang menyampaikan tentang Increasing Customer Loyalty Through A Culturally Competent Server -The Role Of Gratitude Guest Mediation. Ia menekankan bahwa teknologi dapat membantu berinovasi dalam cara mempresentasikan pariwisata. 

Narasumber selanjutnya yakni  Uditha Ramayanake, PhD (Gabungan Universitas Hainan – Arizona State University) dengan topik Innovative Methodologies to Unravel Layers of Diverse Meaning in Inclusive Tourism Research.  Uditha memberikan pendekatan atau metode baru dalam melakukan penelitian di bidang pariwisata khususnya pariwisata yang bersifat inklusif. Pembicara ketiga Saiful Bahri Mohd Kamal (Universi, Teknologi Mara, Malaysia) yang lebih banyak menyampaikan tentang perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam kaintannya industry pariwisata masa depan. Pembicara keempat yakni Prof. Dr. Drs. I Nyoman Sunarta, M.Si (Fakultas Pariwisata Universitas Udayana) yang mengangkat topik Regenerative Intelligence As The Basis For Getting The Future Tourism.

Dekan Fakultas Pariwisata Dr. I Wayan Suardana, S.ST.Par.,M.Par berharap seminar ini mampu membedah isu-isu terkini dan tantangan yang sedang dihadapi dalam industri pariwisata sehingga memberikan inspirasi baru dalam mengembangkan pariwisata ke  arah yang lebih baik. Kegiatan Seminar Internasional ini dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom yang diikuti 350 peserta dari berbagai kalangan baik akademisi, mahasiswa, dan pelaku industri pariwisata.(rls)


TAGS :

Komentar