Implementasi Kerja Sama Internasional FH UNUD – Recital Doshisha University: Doshisha Oxford Lecture Series

FH UNUD hadiri undangan Doshisha University-Jepang, dalam 2nd Doshisha Oxford Lecture Series

DENPASAR, Balitopnews.com – Sebagai langkah awal implementasi kerja sama internasional antara Fakultas Hukum (FH) UNUD dan Research Center for International Transactions and Law (RECITAL) Doshisha University-Jepang, FH UNUD diundang sebagai partisipan dalam 2nd Doshisha Oxford Lecture Series dengan topik “Asian Contract Laws: Transplant, Convergences, Divergences & Mutations.” Kegiatan ini diselenggarakan oleh RECITAL Doshisha University dan Oxford Programme in Asian Laws – Faculty of Law Oxford University secara hybrid, Selasa (4 April 2023). 

Kegiatan dibuka Dekan Faculty of Law Doshisha University, Prof. Rikhisa Masayuki. Adapun yang menjadi narasumber tunggal pada lecture series, Mindy Chen-Wishart, Profesor di bidang hukum kontrak yang sekaligus merupakan Dekan pada Faculty of Law Oxford University. Prof. Mindy menyampaikan bahwa hukum kontrak di beberapa Negara Asia berasal dari sistem hukum Eropa: Inggris, Jerman dan Perancis. Negara-negara di Asia mentransplantasi hukum kontrak dari negara-negara tersebut dengan berbagai cara: menyalin langsung (sama seperti hukum aslinya), mengharmonisasikannya dengan tradisi yang ada atau mengkombinasikan hukum kontrak dari civil law system dan common law system.

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2833-Implementasi-Kerja-Sama-Internasional-FH-UNUD-Recital-Doshisha-University-Doshisha-Oxford-Lecture-Series.html(gix)


TAGS :

Komentar