Puluhan Siswa  SMK Pandawa Bali Global Diwisuda

SMK Pandawa Bali Global Abiansemal menggelar acara Wisuda Purna Siswa XLIX tahun ajaran 2022/2023, Rabu (10 Mei 2023) di The Vasini Hotel Denpasar.

DENPASAR, Balitopnews.com - SMK Pandawa Bali Global Abiansemal menggelar acara Wisuda Purna Siswa XLIX tahun ajaran 2022/2023, Rabu (10 Mei 2023) di The Vasini Hotel Denpasar. Wisuda mengambil tema " Cakap Dalam Kompetensi, Siap Berkompetisi, Meraih Mimpi".

Ketua Panitia, Gede Yudhistira Kiswara melaporkan Wisuda Purna Siswa XLIX tahun ajaran 2022/2023 diikuti puluhan lulusan dari jurusan Akomodasi Perhotelan , jurusan Tata Boga dan jurusan Akuntasi dan Keuangan Lembaga.

Kepala SMK Pandawa Bali Global Abiansemal Hery Nugroho, SPd. M.Pd, mengatakan pada Wisuda Purna Siswa ke-49 untuk pengumuman kelulusan dilakukan pada tanggal 3 Mei 2023, dimana jumlah kelulusan mencapai seratus persen untuk 3 kompetensi keahlian yakni Akuntasi dan Keuangan Lembaga, Tata Boga, dan Akomodasi Perhotelan.

" Selaras dengan program sekolah yang kemarin 
SMK Pandawa Bali Global Abiansemal sudah dilaunching sebagai SMK Siap Kerja, sebagai role model SMK Siap Kerja yang diluncurkan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Badung, sehingga kami sangat berharap dan sekaligus optimis lulusan SMK Pandawa Bali Global Abiansemal siap kerja dan terserap di dunia industri," ucapnya. 

Ia menambahkan lulusan SMK Pandawa Bali Global Abiansemal tersebar merata, ada yang melanjutkan studi, bekerja, dan berwirausaha. 
Sedangkan untuk proses penerimaan siswa baru, saat ini sudah ada 147 orang yang mendaftar. Serapan siswanya juga berasal dari seluruh Bali bahkan ada dari luar Bali seperti dari Rembang Jawa Tengah dan Banyuwangi Jawa Timur.

"Kita menyediakan asrama untuk siswa yang berdomisili di luar Kecamatan Abiansemal, di luar Kabupaten Badung, maupun di luar Provinsi Bali. Asramanya gratis dengan fasilitas free wifi, listrik, air, tempat tidur, dan kita dedikasikan untuk siswa yang kurang mampu," imbuhnya.

Lulusan terbaik pertama pada Wisuda Purna Siswa XLIX SMK Pandawa Bali Global Abiansemal diraih Ni Luh Putu Sarina Arif Yanti, terbaik kedua diraih Ni Wayan Nita, dan terbaik ketiga diraih Ni Kadek Andira Yanti.(gix)


TAGS :

Komentar