Memperingati Hari Susu Dunia, Minpro Vetholic FKH Unud Gelar Seminar

Seminar Minpro Vetholic FKH Unud untuk memperingati Hari Susu Dunia

DENPASAR, Balitopnews.com - Minat Profesi Veterinary Holic Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana mengadakan kegiatan Kuliah Umum 1 dalam rangka memperingati hari susu sedunia. Hari susu sedunia diperingati setiap tanggal 1 Juni dan pada tahun ini  kegiatan yang dilaksanakan dengan Kuliah Umum dan Pembagian susu ke panti asuhan.

Kuliah umum dilaksanakan secara online di ruang sidang Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana Kampus Sudirman pada Kamis (1 Juni 2023) dengan tema “Menciptakan Generasi Cerdas Melalui Susu Berkualitas". 

Ketua BEM Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana Alvin Limanto berharap kegiatan ini bisa membantu untuk mengedukasi masyarakat karena susu merupakan salah satu sumber protein hewani yg meningkatkan taraf hidup masyarakat. 

 Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana Prof. Dr. drh. I Nyoman Suartha, M.Si mengatakan mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa ikut berkontribusi dalam program pemerintah, menuntaskan kasus stunting di masyarakat. 

"Kita bisa ikut kontribusi dalam program pemerintah dengan memberi kesadaran masyarakat terutama ibu hamil untuk perhatikan gizi anaknya melalui susu dengan demikian kontribusi mahasiswa FKH akan terwujud," ucapnya.

Acara juga dilanjutkan dengan kegiatan bagi-bagi susu di Panti Asuhan Dharma Jati II 

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3025-Memperingati-Hari-Susu-Dunia-Minpro-Vetholic-FKH-Unud-adakan-Seminar-.html(gix)


TAGS :

Komentar