FMIPA UNUD Jajaki Kerjasama dengan Paleo-ecologist Melbourne University

Fakultas MIPA Unud menerima kedatangan Prof. Michael-Shawn Fletcher dari University of Melbourne.

DENPASAR, Balitopnews.com - Fakultas MIPA Unud menerima kedatangan Prof. Michael-Shawn Fletcher dari University of Melbourne, Senin (5 Juni 2023) berkaitan dengan Internasionalisasi FMIPA Unud.

Prof. Michael merupakan ahli dalam bidang paleo-ecology, yaitu bagian dari bidang ilmu biologi yang mempelajari ekologi di masa lampau. Internasionalisasi ini merupakan salah satu strategi yang dilakukan oleh FMIPA Unud untuk meningkatkan kualitas Pendidikan serta mempersiapkan Dosen maupun mahasiswa dalam menghadapi persaingan global.

Dekan MIPA Prof. Dra. Ni Luh Watiniasih, M.Sc., Ph.D. bersama delapan orang staf dosen Biologi yang terdiri dari Prof.Ir Ida Ayu Astarini M.Sc. PhD, Prof. Ir. Made Pharmawati M.Sc. PhD, Drs. Yan Ramona, M.App.Sc. PhD, Prof. A.A. Darmadi, Dr. I Ketut Ginantra, Dr. I Ketut Sudirga, Fainmarinat Inabuy, PhD, I Made Saka Wijaya, S.Si, MSc menjajaki peluang penelitian bersama dan peningkatan kapasitas sumberdaya manusia baik staf pengajar maupun mahasiswa.

Prof. Flecther menjelaskan penelitian yang sudah dilakukan dan memberi ide penelitian yang dapat dilakukan dan dikembangkan di Bali. Selanjutnya Prof. Fletcher juga berkesempatan memberi kuliah tamu dengan membawakan topik “Uses and applications of lake sediment analysis”. Kuliah tamu dihadiri oleh mahasiwa S2 Biologi dan S2 Lingkungan beserta staf dosen.

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3034-Menuju-Internasionalisasi-FMIPA-UNUD-Jajagi-Kerjasama-dengan-Paleo-ecologist-dari-Melbourne-University.html(gix)


TAGS :

Komentar