DTW Ulundanu Kembangkan The Bloom Garden, Wisata Bunga, Petik Buah dan Sayur di Bedugul

Balitopnews.com, TABANAN 
Daya Tarik Wisata (DTW) Ulun Danu Beratan, Bedugul, Kecamatan Baturiti, Tabanan  dipastikan memiliki  kawasan wisata baru  tahun 2019 mendatang. 
 
Pengembangan kawasan wisata baru itu diberinama The Bloom Garden, berlokasi  di Banjar/Desa Batusesa, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. The Bloom Garden  akan dibangun taman yang berisi berbagai jenis bunga.  Kawasan seluas 5 hektar itu akan ditanami bunga sektiar 2 hektar dan disediakan fasilitas lainya seperti out bound. 
 
“Berbagai jenis bunga akan ditanam di The Bloom Garden yang  dipadukan konsep pertanian. Dimana pengunjung bisa petik buah maupun petik sayuran, juga dilengkapi  perkemahan dan tempat out boand.  Wisatawan yang berkunjung mendapatkan fasilitas komplit,” jelas Manajer DTW Ulundanu I Wayan Mustika, belum lama ini. 
 
Saat ini dikatakanya, pengerjaan The Bloom Garden sudah rampung 40 persen  dan rencananya akan dilaunching pada bulan Juni 2019 mendatang.
 
Mustika menegaskan, The Bloom Garden yang dibangun  di tanah pelaba Pura Ulun Danu Beratan karena sangat cocok dengan geografis wilayah Kecamatan Baturiti khususnya Bali. Sehingga berbagai jenis bunga akan ditanam. Dari luas 5 hektar itu, 2 hektar akan dibangun hamparan bunga. "Lokasinya tepat di selatan The Shilas," tandasnya.
 
Meski dibangun tempat wisata baru Mustika menegaskan The Bloom Garden masih satu kesatuan dengan DTW Ulun Danu Beratan. Karena masih satu badan pengelola. Sehingga ia tidak takut nantinya wisatawan yang berkunjung lebih banyak ke The Bloom Garden dibandingkan ke di DTW Ulun Danu Beratan. Malah dari DTW akan menyediakan satu kendaraan untuk mengantarkan ke The Bloom Garden bagi wisatawan yang ingin kesana. "Jadi kami akan fasilitasi, yang ingin menginap kami sediakan tenda dan lain-lain," bebernya. 
 
 
Mengingat saat ini pembangunan sudah mencapai 40 persen, dirinya menarget Juni tahun 2019 sudah soft opening. Sebab manajemen juga sudah sempat study banding ke Singapura untuk mengkonsep pembangunan The Bloom Garden. "Kami harapkan dengan dibangun taman bunga ini, mampu mendongkrak wisatawan berkunjung ke Kecamatan Baturiti," harap Mustika. 
 
 
Sedangkan terkait dengan tiket, rencananya untuk sementara tiket masuk sama dengan tiket masuk ke DTW Ulun Danu Beratan. Jika wisatawan dewasa asing dikenakan Rp 30 ribu per orang, anak-anak Rp 15 ribu per orang. Sementara untuk wisatawan dewasa lokal Rp 20 ribu per orang dan wisata anak-anak lokal Rp 10 ribu per orang. "Sistem pemungutan tiket kami akan gunakan E-tiketing," pungkas  Mustika. ( Balitopnews.com / Made Donny )  

TAGS :

Komentar