Linens for Life, Inisiatif Accor Hotels Bali & Lombok untuk Kemanusiaan

Balitopnews.com, Nusa Dua - Accor Hotels Bali & Lombok memperkenalkan inisiatif terbarunya yang bernama "Linens for Life", yaitu kegiatan sosial yang bertujuan untuk melatih anggota masyarakat menciptakan berbagai produk yang bermanfaat dari linen hotel yang sudah tidak terpakai.

Pelatihan dilakukan hingga dua kali dalam seminggu, dengan sekitar 5 hingga 10 peserta. Di tempat pelatihan, peserta diperlihatkan dan dilatih untuk membuat segala macam produk yang bermanfaat dari linen hotel yang sudah tidak terpakai lagi.

Hasil produk tersebut diharapkan dapat berkontribusi pada peningkatan kehidupan sehari-hari mereka, yang pada akhirnya membuat mereka terlepas dari kemiskinan.

Hal tersebut dijelaskan oleh General Manager Area Accor untuk Hotel Bali & Lombok, Bapak Sylvain Pasdeloup. Menurutnya kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung The Street Center yang telah didirikan oleh Bali Life Foundation.

“Kesejahteraan dan perkembangan masyarakat Bali dan Lombok sangat dekat dengan hati kami. Kami akan melakukan apa saja, sesuai dengan kapasitas kami, untuk memberikan dukungan,” paparnya.

Karya seni itu dipamerkan secara eksklusif melalui peragaan busana bertema ‘Passion’ karya Susan Budihardjo di acara Gala Dinner di Sofitel Bali, Nusa Dua, Sabtu (23/3/2019). Di acara yang sama, juga diadakan penggalangan dana.

“Kami sangat bangga dan merasa sangat terhormat bahwa Accor Hotels Bali & Lombok berperan dalam komunitas yang begitu hebat untuk sesama manusia,” terangnya.

Acara koktail pada malam Gala Dinner tersebut menampilkan koleksi dari yayasan Woman Street Center, di mana koleksi ini disediakan untuk dijual / dilelang kepada para tamu yang hadir.

Sebuah hiburan yang dikemas cantik juga melengkapi malam penggalangan dana tersebut, menampilkan melodi manis dan penyanyi cantic Eva Scolaro dan MC Selebriti dari Jakarta,Melissa Karim.

Sylvain Pasdeloup juga mengatakan bahwa semua hasil dari penggalangan dana tersebut akan disalurkan ke dana Accor Hotels Bali & Lombok untuk mendukung berbagai kegiatan CSR lainnya di seluruh Indonesia.

Untuk kepanitian dari “Linens for Life” ini sendiri dipelopori oleh perwakilan dari 4 hotel Accor di Bali dan Lombok, yaitu Ibu Risya Wulansari (General Manager Ibis Styles Bali Benoa), Bapak Thierry Gasnier (General Manager The Kuta Beach Heritage Hotel), Ibu Patricia (General Manager Amaterra Villages Bali Nusa Dua), dan Ibu Pangastuti Sumarningsih (Talent & Culture Manager, The Kuta Beach Heritage Hotel). (*)


TAGS :

Komentar