BaliTopNews - Journalists never die

Alamat Redaksi : Jalan Beji nomor 1, Banjar Bongan Gede, Desa Bongan, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali

Call:088977952703

[email protected]

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Universitas Udayana Tahun 2024

Senin, 29 Januari 2024

BaliTopNews - Journalists never die

DENPASAR, Balitopnews.com - Universitas Udayana  menyelenggarakan Seleksi Internal Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tingkat Universitas Tahun 2024. Seleksi berlangsung selama dua hari dari tanggal 25-26 Januari 2024, di Aula Wiswakarma Gedung Fakultas Teknik Kampus Sudirman Denpasar. 

Ketua Unit Penalaran dan Kreativitas Dr. Ns. Putu Ayu  Sani Utami  menyampaikan seleksi internal ini dilakukan dalam rangka memilih mahasiswa yang akan berlaga di tingkat wilayah maupun nasional. Peserta yang ikut berjumlah 16 orang, terdiri dari 14 orang dari program sarjana dan 2 orang dari program diploma. Para peserta ini mewakili berbagai fakultas yang ada di Universitas Udayana. Untuk skema seleksi ini akan berlanjut di tingkat wilayah sekitar bulan Mei dan seleksi tingkat nasional akan dilaksanakan bulan Juli 2024. Skema tahun 2024 ini  agak berbeda dari tahun sebelumnya, mengingat beberapa kelemahan yang dialami tahun lalu.

Sementara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. I Ketut Sudarsana menyampaikan proses ini telah dakukan hampir tiap tahun, dan banyak hal yang harus diperbaiki dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya. Mahasiswa berprestasi dari Unud akan menjadi role model walaupun yang dikirim hanya satu yang menjadi wakil Universitas Udayana. 

"Walaupun hanya satu prestasi yang ada, akan tetapi pengaruhnya sangat besar sekali dalam mengangkat institusi di tingkat regional maupun nasional. Ini semua bukan kegiatan instan, namun memiliki sebuah proses. Untuk kedepan mari di masing-masing fakultas anak didik yang berpotensi tidak hanya di IPK tetapi yang lebih ditonjolkan adalah aktivitas dan kreativitas, sehingga nanti akan dinilai dari berbagai potensi baik itu capaian unggulan maupun yang lainnya,"  ucapnya.

https://www.unud.ac.id/in/berita6258-Pemilihan-Mahasiswa-Berprestasi-Universitas-Udayana-Tingkat-Universitas-Tahun-2024-Diikuti-16-Peserta.html(gix)


Komentar

Berita Terbaru







Terpopuler