BaliTopNews - Journalists never die

Alamat Redaksi : Jalan Beji nomor 1, Banjar Bongan Gede, Desa Bongan, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali

Call:088977952703

[email protected]

Fakultas Pariwisata Unud dan Emtek Digital Gelar Seminar Pungutan Wisman

Senin, 29 Januari 2024

BaliTopNews - Journalists never die

DENPASAR, Balitopnews.com - Universitas Udayana melalui Fakultas Pariwisata bekerja sama dengan Emtek Digital menyelenggarakan Seminar Pungutan Wisman untuk Pariwisata Bali yang Berkualitas, di Aula Nusantara Gedung Agrokompleks Kampus Sudirman Denpasar, Selasa (23 Januari 2024). 

Seminar ini menghadirkan beberapa pembicara yakni Ida Bagus Agung Partha Adnyana (Ketua GIPI Bali) Prof. Nyoman Sunartha, M.Si (Guru Besar Fakultas Pariwisata Unud), Gede Nurjaya (Litbang MDA Bali), Ida Ayu Indah Yustikarini (Dinas Pariwisata Bali), dan Ida Bagus Gede Setia Yasa, S.Kom, MM (BPD Bali).

CEO Kapan Lagi Youniverse mewakili Emtek Digital, Steve Christian menyampaikan Kapan Lagi Youniverse (KLY) merupakan bagian dari Emtek yang didalamnya juga ada SCTV, Indosiar sebagai media publishing online dengan lebih dari seratus juta pengguna setiap bulannya. Ada beberapa brand yang dimiliki KLY diantaranya ada Liputan 6, Merdeka, Kapanlagi.com, dan lainnya. Berdiri sejak 2003 yang memiliki visi menjadi perusahaan media yang mengedepankan berita yang benar, kredibel dan selalu bisa dipercaya. Lebih dari 60 persen tim adalah jurnalis, dimana jumlah keseluruhan tim hampir seribu orang yang memiliki visi dan wawasan pemberitaan yang solid. Pihaknya juga memiliki kerjasama dengan Dewan Pers, PWI, Aji dan lainnya.

Rektor Unud Prof. Ngakan Putu Gede Suardana  menyampaikan saat ini pariwisata Bali sudah kembali menggeliat dan bangkit setelah sebelumnya terpuruk di masa Covid-19. Seiring dengan itu muncul kembali masalah lama seperti kemacetan, wisatawan asing yang terlantar, sampah dan lain-lain. 

"Tentu saja itu menjadi suatu tantangan bersama bagi kita semua dan khususnya bagi kalangan akademis. Bagaimana memikirkan solusi yang tepat tapi juga cukup realistis. Menjadi cita-cita kita semua bahwa pariwisata ini berkembang secara kualitatif dimana dampak-dampaknya bisa ditekan dan kondisi alam tetap terjaga," tutupnya.

https://www.unud.ac.id/in/berita6250-Fakultas-Pariwisata-Universitas-Udayana-Berkolaborasi-dengan-Emtek-Digital-Gelar-Seminar-Pungutan-Wisman-untuk-Pariwisata-Bali-yang-Berkualitas.html(gix)


Komentar

Berita Terbaru







Terpopuler