BaliTopNews - Journalists never die

Alamat Redaksi : Jalan Beji nomor 1, Banjar Bongan Gede, Desa Bongan, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali

Call:088977952703

[email protected]

Universitas Udayana Terima Kunjungan Peneliti dari University of Melbourne

Senin, 29 Januari 2024

BaliTopNews - Journalists never die

MANGUPURA, Balitopnews.com - Rektor Universitas Udayana Prof. Ngakan Putu Gede Suardana didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Ketut Sudarsana menerima delegasi Peneliti University of Melbourne (UniMelb) yang dipimpin Prof. Priyan Mendis dan Maharti  di Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Senin (22 Januari 2024). 

UniMelb merupakan institusi pendidikan terkemuka dengan peringkat pertama di Australia dan posisi ke-14 dalam QS World University Rankings. 

Rektor Unud menyatakan apresiasi tinggi atas inisiatif kerjasama yang telah dibangun. Rektor menekankan pentingnya kolaborasi lanjutan, mengingat potensi besar Unud yang didukung oleh 13 fakultas dan 1 program pascasarjana. 

Prof. Mendis, yang memiliki keahlian dalam teknik infrastruktur dan menjabat sebagai Ketua di Structural Design Firm Civil and Structural Engineering, telah menjalin kerjasama dengan berbagai universitas ternama di Indonesia, seperti Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Hasanuddin, dan Universitas Kristen Petra Surabaya.

Kolaborasi ini bukanlah yang pertama, sebagaimana dicatat dalam sejarah kerjasama antara kedua institusi, yang berawal ketika Prof. Sudarsana dan Dr. Adi Susila (Unud) dengan Prof. Mendis bersama-sama meneliti struktur bangunan pasca serangan bom Bali I pada tahun 2002. Diharapkan, kerjasama ini akan terus berkembang, meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian serta publikasi.


https://www.unud.ac.id/in/berita6251-Universitas-Udayana-Terima-Kunjungan-Peneliti-dari-University-of-Melbourne.html(gix)


Komentar

Berita Terbaru







Terpopuler