Tentang Kami

Tentang Kami

Balitopnews.com  adalah portal berita di Bali yang dapat diakses secara terbuka, dengan menyajikan berita yang Terpercaya Objektif dan Profesional. 

Balitopnews.com, salah satu portal berita yang menggunakan tiga bahasa, yakni Bahasa Bali, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.  Mengapa kami  menggunakan tiga bahasa ? 

Pertama,  kami  menggunakan Bahasa Bali karena kami  ingin berkontribusi kecil kepada daerah dalam upaya pelestarian bahasa daerah yakni Bahasa Bali dari rongrongan bahasa asing. Kami juga ingin menyasar pembaca tradisional yang selama ini sedikit terabaikan. Kami memilih menggunakan bahasa bali karena kami ingin selaras dengan upaya pemerintah provinsi Bali yang telah memiliki   Perda Provinsi Bali nomor 1 Tahun 2018 tentang bahasa, aksara dan sastra Bali.

Kedua, menggunakan Bahasa Indonesia karena Bahasa Indonesia adalah Bahasa Nasional Bahasa Persatuan Bangsa Indonesia. Jadi wajib bagi kami   menyajikan berita berita berbahasa Indonesia, selain itu segmen utama pembaca  kami  adalah masyarakat Indonesia.

Ketiga, kami  menggunakan Bahasa Inggris karena Bali sebagai destinasi wisata top dunia. Sehingga informasi atau berita berita Berbahasa Inggris sangat diperlukan untuk lebih mengenalkan Bali kepada dunia. Apalagi sektor pariwisata adalah urat nadi perekonomian Bali jadi kami  ikut berkontribusi mempromosikan Bali di mata dunia yang aman, nyaman, untuk dikunjungi wisatawan. 

Selain hadir di layar komputer pribadi, kami juga bisa diakses melalui telepon seluler dengan system responsive mobile web

Kami berupaya ikut berperan aktif mencerdaskan kehidupan berbangsa melalui jurnalisme cerdas, tajam, berimbang, mendidik, menghibur dan dapat dipertanggungjawabkan.

 

Akhir kata kami ucapkan selamat menikmati sajian informasi kami .

Salam, 

Redaksi Balitopnews.com