CSI Gandeng  Pelaku Pariwisata Canggu, Bersinergi Jaga Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

  • 06 April 2024
  • 20:04 WITA
  • News
CSI Gandeng  Pelaku Pariwisata Canggu, Bersinergi Jaga Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

BADUNG,Balitopnews.com  - Dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah dan menjaga situasi Kamtibmas mengenai keamanan serta keselamatan wisatawan diwilayah Canggu, Kuta Utara, Badung

Perkumpulan surfing Canggu yang tergabung didalam asosiasi Canggu Surf Instructor (CSI) bersama pelaku pariwisata Canggu, mengelar kegiatan tatap muka dan pernyataan sikap bersama dalam rangka ciptakan situasi yang aman dan kondusif untuk mendukung pariwisata Bali.

Kegiatan  yang bertemakan,
"Canggu Surf Instructor  (CSI) Bersama Pelaku Pariwisata Canggu, Bersinergi Menjaga Keamanan dan Keselamatan wisatawan, Demi Terwujudnya Pariwisata Bali Aman dan Nyaman".
diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 06 April 2024 pukul 09.00 WITA di Manta Bar Canggu Kuta Utara Badung,.

Kegiatan itu  digagas oleh Ketua dan Koordinator Canggu Surf Instructor (CSI)  Indah dan Gede Wiraguna, dihadiri oleh perwakilan instruktur surfing di Canggu berjumlah 30 orang.

Canggu Surf Instructor (CSI) adalah asosiasi surfing yang berada dibawah naungan Desa Adat Canggu, dengan memiliki anggota aktif sebanyak 160 orang, yang telah memiliki sertifikat dan pelatihan dari Balawista, sehingga memiliki kompetensi dibidang surfing.

Panit 3 Subdit IV Direktorat intelkam Polda Bali Ipda Ketut Yudi Mahendra Putra  yang juga hadir dalam acara tersebut. Ada 2  pernyataan sikap dari anggota Canggu Surf Instructor (CSI) yang disampaikan usai acara . Yakni
Pertama, Komitmen untuk semua anggota Canggu Surf Instructor (CSI) agar selalu mengutamakan keamanan dan keselamatan wisatawan yang melaksanakan kegiatan wisata air.

Kedua  Menjadi pelopor pertama bagi  asosiasi / organisasi surfing di Bali yang bergerak dibidang wisata air dan mengajak organisasi yang lain untuk bersama-sama ikut menjaga keamanan dan keselamatan wisatawan, guna mendukung Pariwisata Bali yang nyaman dan berkualitas, sehingga aman untuk dikunjungi wisatawan.

Diakhir kegiatan dilakukan sesi photo bersama, ramah tamah dan pemasangan spanduk Kamtibmas di areal parkir Pantai Batu Bolong.(md/Rls/Btnc)


TAGS :

Komentar