Pasar Tradisional dan Toko Modern Masih Menjual Ikan Kemasan Kaleng

  • 03 April 2018
  • 05:37 WITA
  • News

RedRiceBalinews.com,TABANAN
Sebanyak 27 produk ikan kaleng kemasan yang dinyatakan mengandung cacing oleh BPOM, ternyata  belum semuanya ditariak dari peredaran. Buktinya di sejumah toko modern produk tersebut masih didisplay, pun  di pasar tradisional seperti pasar Tabanan produk makan kaleng itu masih dijual.

Pantauan di Pasar Tabanan, sejumlah pedagang masih menjual produk ikan kemasan kaleng. Baik itu dalam kemasan kaleng kecil maupun ukuran besar. “Saya masih ada ikan kemasan kaleng ini stok yang dulu. Namun pengiriman sudah disetop dari Minggu lalu,” jelas salah satu pedagang di dalam pasar Tabanan.  Beberapa kaleng ikan dalam kemasan kaleng masih berjajar di dalam rak dagangan.  

“Kalau masih ada yang beli kami jual,” ujar  Suka Sandiarta pedanga lainya. Namun selama ia menjual tidak ada masyarakat yang komplain mengenai cacing yang terkandung dalam ikan kaleng tersebut

Kepala Dinas Peridustrian dan Perdagangan, I Gusti Nyoman Arya Wardhana, Selasa (3 April  2018) mengatakan pihaknya segera turun ke lapangan melakukan sidak.”Sebelum sidak kami akan koordinasikan dengan BPOM mengenai produk mana saja positif ditemukan cacing,” tandasnya. Terkait waktu sidak pihaknya belum bisa memastikan karena baru hari ini berkoodinasi dengan BPOM Denpasar.

Koordinasi ini menurut Arya penting dilakukan agar pihaknya tidak salah langkah dalam mengambil tindakan. RRBNC
 


TAGS :

Komentar