Putus Penyebaran Covid-19, Pantai Sanur Ditutup

  • 11 April 2020
  • 15:04 WITA
  • News

 

DENPASAR, Balitopnews.com -Guna memutus penyebaran covid-19 di kota Denpasar khususnya di daerah wisata, mulai Sabtu 11 April 2020, aktifitas di pantai Sanur ditutup. Namun penutupan ini tidak berlaku untuk penyeberangan logistik ke Nusa Penida dan kepentingan upacara keagamaan.


Salah satu akses jalan yang ditutup adalah pantai Sindu. Pak Mangku, seorang pedagang minuman di pantai Sindu mengatakan, situasi sepi sudah dirasakan sejak dua minggu yang lalu. " Saya baru tahu kalau pagi ini akses ke pantai Sindu ditutup. Jika sepi begini, dapat jualan Rp. 50.000 saja sudah lumayan", ucapnya.

Situasi sepi ini membuat Pak Mangku dan beberapa pedagang lainnya mengalami penurunan pendapatan yang drastis. Beruntung, di wilayah tempat tinggal Pak Mangku, ada bantuan dari banjar setempat berupa pembagian sembako senilai Rp. 500.000.

Penutupan akses ke pantai Sanur ini ditujukan bagi masyarakat dan wisatawan yang ingin berekreasi ke pantai. Namun aktifitas penyeberangan ke Nusa Penida untuk mengangkut logistik tetap dibuka. Begitu juga bagi warga Nusa Penida yang hendak pulang kampung. Sementara, untuk aktifitas upacara keagamaan, masih diperbolehkan. (Balitopnews.com/gix) 


TAGS :

Komentar