Peduli Pasien HD, Wabup Sanjaya Sumbang Masker

  • 11 April 2020
  • 17:04 WITA
  • News

 

TABANAN, Balitopnews.com - Peduli dengan pasien hemodialis (pasien cuci darah), Ketua DPC PDIP yang sekaligus juga Wakil Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE.,MM., menyumbang masker. Masker tersebut diserahkannya kepada  perwakilan pasien cuci darah di Badan Rumah Sakit Umum Tabanan, Jumat (9/4) untuk kemudian dibagikan kepada semua pasien cuci darah di BRSUD Tabanan.

Kepada awak media ini, Jumat (10/4) mengatakan, masker merupakan salah satu alat wajib bagi setiap warga agar terhindar dari penyebaran virus corona atau covid-19. Termasuk pula bagi penderita gagal ginjal yang rutin cuci darah.

"Para pasien yang rutin cuci darah ini kondisi kesehatannya melemah. Saya terpanggil untuk membantu dengan menyediakan masker ini," ungkapnya.

Dr. Sanjaya juga mengatakan dalam kondisi yang memprihatinkan akibat merebaknya virus corona semua warga harus bersatu dan semakin memperkuat semangat gotong royong. Termasuk bergotong royong saling berbagi, seperti misalnya berbagi masker.

"Merebaknya virus corona ini setidaknya mampu melahirkan sisi-sisi kemanusiaan kita untuk bisa saling berbagi. Seperti berbagi masker misalnya," sebutnya.

Lebih jauh lagi Dr. Sanjaya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mengikuti himbauan pemerintah terkait dalam mencegah meluasnya penyebaran corona. Seperti rajin cuci tangan, menggunakan masker, menghindari berada dikerumunan dan beraktifitas di rumah.

"Kalau memang tidak ada yang terlalu penting, hindari sementara keluar rumah. Ingat juga untuk selalu ngarestiti atau berdoa agar cobaan ini segera berlalu," ajaknya.

Sementara perwakilan pasien cuci darah Arthadana mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Dr. Sanjaya terhadap para pasien cuci darah. Bantuan masker ini disebutkannya sangat bermanfaat bagi para pasien cuci darah untuk memproteksi diri dari ancaman virus corona.

"Terima kasih Bapak Wakil Bupati yang juga Ketua DPC PDIP Tabanan yang sangat peduli dengan kami," tutupnya. *Balitopnews.com/ ngr


TAGS :

Komentar