Positif Covid-19 Bertambah 4 Orang

  • 11 April 2020
  • 20:04 WITA
  • News

DENPASAR, Balitopnews.com - Kasus positif covid-19 di Bali untuk hari Sabtu 11 April 2020, ada penambahan 4 orang sehingga jumlahnya menjadi 79 kasus (7 orang WNA, 72 WNI). Tambahan 4 kasus positif seluruhnya merupakan imported case, dibawa oleh orang yang punya riwayat melakukan perjalanan ke Luar Negeri.  

Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra, yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Pelaksana Percepatan Penanggulangan Covid-19 Bali menyatakan, tak ada tambahan kasus meninggal sehingga jumlahnya tetap 2 orang (WNA). Hari ini juga belum ada laporan dari Rumah Sakit untuk pasien yang sembuh, dengan demikian jumlahnya tetap 19 orang (15 WNI, 4 WNA). 

Dewa Indra menambahkan 72 kasus positif pada WNI, 51 diantaranya merupakan imported case yang dibawa dari Luar Negeri. Sedangkan sisanya sebanyak 13 orang merupakan kasus bawaan dari luar daerah, artinya mereka yang positif covid-19 tertular di daerah lain. Sementara untuk kasus transmisi lokal sebanyak 8 orang. Angka tersebut penting untuk dicermati karena berkaitan dengan pemetaan sumber risiko. Secara akumulatif, jumlah kasus imported case sebanyak 71 (WNI dan WNA).

Kecenderungan tersebut menjadi bahan pertimbangan bagi Gugus Tugas dalam menentukan strategi pencegahan. Strateginya adalah dengan memperkuat pertahanan di pintu-pintu masuk Bali. Dua pintu masuk yang diperketat adalah Bandara Intenasional I Gusti Ngurah Rai dan Pelabuhan Gilimanuk. Sementara Pelabuhan Benoa untuk saat ini sudah tak lagi sebagai pintu masuk, Pelabuhan Padang Bai juga relatif aman. (Balitopnews, com/gix) 


TAGS :

Komentar