Gubernur Susun Skema Bagi Warga Terdampak Covid-19

  • 13 April 2020
  • 21:04 WITA
  • News

 

DENPASAR,Balitopnews.com-Pemerintah provinsi Bali sedang menyusun beberapa skema untuk masyarakat yang terdampak covid-19. Demikian diungkapkan Gubernur Bali Wayan Koster usai rapat koordinasi bersama seluruh bupati/walikota se-Bali, di Jayasaba Denpasar, Senin 13 April 2020.

Tak bisa dipungkiri jika pandemi covid-19 ini telah mengakibatkan seluruh lini perekonomian masyarakat melemah. Gubernur Bali Wayan Koster pun telah menyusun beberapa skema bagi masyarakat yang terdampak seperti mereka yang terkena PHK, karyawan yang dirumahkan, tenaga free lence, dan lain sebagainya. " Kebutuhan dalam jangka pendek akan disinkronkan dengan dengan program pemerintah pusat seperti, Program Keluarga Harapan, Bantuan Pangan non Tunai, dan Kartu Pra Kerja. Sedangkan untuk program yang ada di daerah pendanaan bisa dari dana desa yang bersumber dari APBN dan dana desa adat yang bersumber dari APBD", terang Koster.

Koster menambahkan, dalam rapat koordinasi bersama bupati/walikota se-Bali juga disepakati format dan besaran dari dana desa dan dana desa adat. " Skema dan besarannya sama, bentuknya diserahkan kepada bupati/walikota masing-masing", ucapnya.

Sementara untuk dunia usaha yang terdampak, Koster menyatakan skemanya akan dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Bali, dengan harapan skema yang dilakukan bisa segera membawa pemulihan bagi dunia usaha. (Balitopnews.com/gix) 


TAGS :

Komentar