Bali Miliki 2 Indikator untuk Lakukan Tatanan Kehidupan Era Baru

  • 19 Juni 2020
  • 21:06 WITA
  • News

DENPASAR, Balitopnews.com. - Gubernur Bali Wayan Koster menyebut Bali dinilai memungkinkan melakukan tatanan kehidupan era baru. Hal ini karena ada 2 indikator yang dijadikan pertimbangan oleh Gugus Tugas Nasional.

Gubernur Koster mengatakan, 2 indikator ini adalah tingkat kesembuhan pasien positif covid-19 yang tinggi dan angka kematian yang paling rendah di Indonesia serta dunia. Namun hal ini diserahkan penuh kepada Gubernur dan bupati/walikota se-Bali untuk melakukan hal tersebut.

"Kita sudah bersepakat kemarin, 5 Juli akan lakukan acara persembahyangan di Pura Besakih, kemudian 9 Juli itu akan dibuka lokal Bali seluruhnya secara resmi untuk sektor di luar pendidikan dan pariwisata," ujarnya.

Lebih jauh Koster menerangkan, untuk pendidikan menunggu keputusan dari Mendikbud. Untuk pariwisata akan dilakukan bertahap untuk wisatawan nusantara dan mancanegara.

"Nusantara dulu baru wisatawan mancanegara. Sedang dicarikan hari baik. Dengan Menteri Pariwisata sudah sepakat untuk wisatawan nusantara bulan Agustus, mancanegara bulan September. Tanggalnya belum, kita akan mencari hari baik dengan mempertimbangkan perkembangan covid. Kalau baik bisa juga kita percepat, bisa juga diperlambat," pungkasnya.(gix)


TAGS :

Komentar