Gubernur Bali Wayan Koster :  Bali Dibuka Secara Bertahap Mulai  9 Juli 2020,  Diawali Persembahyangan di Pura Besakih

  • 21 Juni 2020
  • 21:06 WITA
  • News

DENPASAR, Balitopnews.com- Gubernur Bali I Wayan Koster kembali menegaskan, menuju Bali era baru akan dibuka Lokal Bali seluruhnya untuk semua sector kecuali pendidikan dan pariwisata. 


 

Pembukaan Bali secara Lokal diawali persembahyangan di Pura Besakih pada tanggal 5 Juli 2020. Selanjutnya 9 Juli itu akan dibuka lokal Bali seluruhnya secara resmi untuk sektor di luar pendidikan dan pariwisata.


 

Koster juga menerangkan, untuk pendidikan masih menunggu keputusan dari Mendikbud. Untuk pariwisata akan dilakukan bertahap untuk wisatawan nusantara dan mancanegara.

 

"Wisatawan nusantara dulu baru wisatawan mancanegara. Sedang dicarikan hari baik. Dengan Menteri Pariwisata sudah sepakat untuk wisatawan nusantara bulan Agustus, mancanegara bulan September. Tanggalnya belum, kita akan mencari hari baik dengan mempertimbangkan perkembangan covid. Kalau baik bisa juga kita percepat, bisa juga diperlambat," tandasnya. 

 

Untuk tempat wisata, pihaknya akan membuka tempat wisata yang resikonya minimum terlebih dahulu.

 

"Tempat wisata yang minimum resiko dulu kita buka. Kalo  yang ramai-ramai di sungai seperti rafting jangan dulu karena libatkan banyak orang. Kalau dipantai kan masih bisa diatur (physical distancing-red). Kalau musik-musik malam jangan dulu," ungkapnya Minggu 21 Juni 2020. (Gix) 

 


TAGS :

Komentar