Simakrama Pangdam IX/ Udayana : Ajak Media Gugah Masyarakat Datang ke TPS 

  • 05 Februari 2024
  • 18:02 WITA
  • News
Pangdam IX/ Udayana Mayjen TNI Harfendi

DENPASAR, Balitopnews.com - Pangdam IX/ Udayana Mayjen TNI Harfendi mengajak kalangan media massa untuk berperan aktif menggugah kesadaran masyarakat datang ke TPS pada pelaksanaan Pemilu 2024. Hal tersebut diungkapkan Pangdam IX/Udayana saat acara Simakrama Pangdam IX/Udayana dengan Insan Media se-Bali, di Makodim 1611/ Badung, Senin (5 Februari 2024).

Pangdam IX/ Udayana Mayjen TNI Harfendi mengatakan menghadapi perhelatan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang, KPU Bali sudah siap dengan target 83 persen keikutsertaan pemilih dan nol persen sengketa pemilu. Sedangkan untuk pengamanan Pemilu, jajaran Polda Bali dan Nusa Tenggara sudah siap, dan Kodam IX/Udayana sifatnya sebagai bantuan personil dan siap di BKO-kan apabila diminta.

Pada kesempatan ini, Pangdam IX/Udayana juga mengajak insan media untuk berperan aktif dan mengajak masyarakat datang ke TPS pada 14 Februari 2024 mendatang. Menyongsong pelaksanaan Pemilu, Pangdam juga meminta meminta masyarakat menghindari perselisihan atau bentrok fisik, karena Bali merupakan barometer pariwisata dunia.

Di sisi lain, Pangdam IX/Udayana kembali menegaskan seluruh jajaran Kodam IX/Udayana  tetap menjaga netralitas pada Pemilu 2024.

"10.700 orang personil Kodam IX/Udayana siap mengamankan Pemilu yang tersebar di 3 Korem. Kita imbau masyarakat agar pemilu bisa berjalan dengan damai. Netralitas sudah lama digaungkan, dan bila ditemukan pelanggaran bisa diadukan ke Posko Pengaduan NetralitasTNI," ucapnya.

Selain membahas pemantapan Pemilu 2024, Pangdam IX/Udayana juga menyampaikan pihaknya sedang menggiatkan program kerja dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad-red) yakni menyatu dengan alam. Hal ini dilakukan lewat berbagai kegiatan seperti penanaman pohon di daerah tandus, pembersihan sampah plastik di pantai, gunung, dan danau.

Hadir dalam acara Simakrama ini diantaranya Kasdam IX/ Udayana, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/ Wirasatya, Dandim 1611/ Badung, dan Kapendam IX/Udayana Kolonel Agung Udayana.(gix)


TAGS :

Komentar