Momentum Pemilu, Kopi Pewarta Menakar Netralitas Pemilu 2024

  • 06 Februari 2024
  • 21:02 WITA
  • News
Kopi Pewarta Menakar Netralitas Pemilu 2024 yang digelar Selasa 6 Februari 2024

TABANAN,Balitopnews.com - Komunikasi Penuh Inspirasi Persatuan Wartawan Tabanan (Kopi Pewarta), kembali digelar Selasa (6 Februari 2024).

Kopi Pewarta yang digelar di ruang rapat Kantor DPRD Tabanan mengambil tema menakar netralitas Pemilu 2024.

Hadir dalam Kopi Pewarta kali ini Komisioner KPU Tabanan I Wayan Mudita, Bawaslu Tabanan yang diwakili Panwascam Selemadeg dan Kerambitan, Wakapolres Tabanan Kompol I Gede Made Surya Atmaja,  perwakilan Kodim 1619 Tabanan, Kesbangpol.

Sejumlah Partai Politik diantaranya PDI Perjuangan yang dihadiri IGM Omar Dani, Golkar  Tabanan Made Arjana  dan Demokrat Tabanan I Gusti  Alit Purnata.

Tidak ketinggalan organisasi kepemudaan  KNPI Tabanan, Peradah, KMHDI, BEM Untab, BEM STISIP Margarana. Gen Z juga turut serta OSIS SMAN 1 Tabanan  , SMAN 2 Tabanan dan SMAN Kediri.

Ketua Pewarta Tabanan Anak Agung Kayika menyebutkan, Kopi Pewarta merupakan agenda rutin yang digelar dan disesuaikan dengan tema yang menjadi dinamika di masyarakat.

“Kebetulan tahun politik dan menjelang pencoblosan pada 14 Februari 2024. Jadi kami angkat tema soal Pemilu,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Kopi Pewarta   memiliki tujuan untuk menggali pemahaman dan pengetahuan yang mandalam serta menemukan inovasi untuk bisa dijadikan role model dalam mewujudkan pemilu di Tabanan yang lebih baik.

“Makanya diskusi menghadirkan pihak-pihak yang berkepentingan dengan Pemilu,” ujarnya.
“Kami ingin melakukan elaborasi, khususnya pada isu netralitas penyelenggara Pemilu 2024. Sebagai jurnalis ini salah satu cara kami menjaga independensi penyelenggara,” ujar Agung. (Rls/Btnc)


TAGS :

Komentar