Terobosan dan Inovasi Baru, STISIP Margarana Buka Jurusan  Kewirausahaan UMKM dan Kapal Pesiar

  • 20 April 2024
  • 14:04 WITA
  • News
STISIP Margarana menghadirkan Dr I Made Darmada dari Universitas Mahadewa Denpasar guna memberikan pemaparan dan bekal  kepada dosen STISIP Margarana terkait prodi Kewirausahaan

TABANAN,Balitopnews.com - Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP)/Margarana Tabanan terus melakukan inovasi dan terobosan baru. Kali ini STISIP Margarana Tabanan yang telah berdiri sejak tahun 1981, membuka jurusan Kewirausahaan UMKM dan Kapal Pesiar.

 

Hal itu diungkapkan Ketua Pembina Yayasan Margarana Drs Wayan Madra Suartana MSi, Sabtu ( 20 April 2024) .
Dikatakanya, berbagai persiapan telah dilakukan untuk kelengkapan sarana prasarana, termasuk kesiapan dosen menyongsong jurusan Kewirausahaan.

 

" Hari ini kami juga  menghadirkan Dr I Made Darmada dari Universitas Mahadewa Denpasar guna memberikan pemaparan dan bekal  kepada dosen kami terkait prodi Kewirausahaan yang tahun ini kami buka," jelas Madra.
Selama ini kata Madra, sejak berdiri tahun 1981 STISIP Margarana  dengan prodi Ilmu Administrasi Negara  identik dengan kuliah sore hari karena memang sebagian besar mahasiswa adalah sudah bekerja, baik itu PNS,TNI/Polri dan politisi. Jadi waktu perkuliahan dibuka sore hari.

 

Nanum pada jurusan kewirausahaan, UMKM dan Kapal Pesiar dibuka kuliah pagi. " Yang kami sasar  adalah siswa yang baru tamat SMA . Jadwal kuliah nya di pagi hari khusus  jurusan kewirausahaan,UMKM dan Kapal Pesiar," tandas Madra.

 

Ditegaskannya, dibukanya  jurusan kapal pesiar karena pihaknya melihat pangsa pasar pesiar peminatnya tinggi. " Guna memberikan ruang bagi adik adik yang baru lulus SMA dan ingin kerja di kapal pesiar maka kami siapkan  fasilitas nya," tandas Madra.

 

Ia memastikan di bulan Agustus 2024 ini pihaknya sudah siap membuka jurusan Kewirausahaan UMKM dan Kapal Pesiar. (Md)


TAGS :

Komentar