Sebanyak 103 Ribu Wisatawan Kunjungi Ulun Danu Beratan Art Festival 2018

  • 01 Juli 2018
  • 13:21 WITA
  • News
Balitopnews.com, TABANAN 
Ulun Danu Beratan Art Festival yang digelar selama dua pekan berhasil mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan. Sebanyak 103 Ribu wisatawan mengunjungi Ulun Danu Beraan Art Fesival yang ditutup Minggu siang tadi ( 1 Juli 2018).
 
Manager DTW Ulun Danu Beratan I Wayan Mustika, Minggu ( 1 Juli 2018).  Selama festival berlangsung dalam satu hari rata-rata wisatawan berkunjung dari 5.000 hingga 6.000 dan sempat tembus diangka 7.000. "Kunjungan naik, tak terlepas dari pementasan hiburan dari berbagai dukungan yang kami gelar," ungkapnya. 
 
Memang diakui, wisatawan domestik yang dominan mengunjungi DTW Ulun Danu Beratan. “Presentase kenaikan kunjungan 17,17 Persen,” terangnya. 
 
Sedangkan wisatawan asing yang kerap mengunjungi DTW yang memiliki pemandangan Pura Ulun Danu yang ada di tengah danau tersebut adalah dari Jepang, Amerika, Eropa. " Wisatawan domestik yang mendomnasi kunjungan seperti dari Jakarta, Bandung dan Jawa," terangnya. 
 
Ia pun menambahkan pada saat Art Festival Ulun Danu Beratan ditutup berbagai macam hiburan mulai dari Kecak Ulun Danu Beratan serta penampilan Bleganjur juga dipentaskan. Dan hiburan ini pun juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung. 
 
Meskipun Festival sudah selesai dilaksanakan, kata Mustika pihaknya tetap akan melakukan langkah-langkah untuk membuat wisatawan semakin senang berkunjung. Seperti akan membuat hiburan terutama di akhir pekan. 
 
Apalagi sekarang spot selfi di Ulun Danu Beratan juga bertambah, selain menumen banjir, juga ada rumah berbentuk telur bantuan dari Kementrian Pusat yang dibangun ditepi danau. Dalam rumah tersebut terdapat beberapa kamar tidur, kamar tamu dan kamar mandi. Dan jika istirahat didalam rumah itu layaknya kemah namun lebih mewah karena disediakan kasur. "Mudah-mudahan dengan adanya penambahan obyek wisatawan semakin sering mengunjungi Ulun Danu Beratan," harap Mustika. Balitopnews.com
 

TAGS :

Komentar