Belum Lengkap, Berkas Golkar Sempat Dikembalikan Untuk Diperbaiki

  • 16 Juli 2018
  • 13:46 WITA
  • News
Balitopnews.com, TABANAN 
Berkas pengajuan bakal calon legisatif  Partai Golkar yang didaftarkan oleh Ketua DPD II Golkar Tabanan I Ketut Arya Budi Giri ke KPU Tabanan, Selasa ( 17/7/2018) belum lengkap. 
 
Arya Budi Giri didampingi Sekertarisnya I Nyoman Suarsedana tiba sekitar pukul 11.00 Wita di kantor KPU Tabanan Jalan PB Sudirman, Tabanan.  Keduanya langsung diterima Ketua KPU Tabanan Luh Darayoni, didampingi Komisioner Luh Made Sunadi, I Putu Gede Weda Subawa dan I Wayan Sutama. 
 
Setelah dicek ternyata sejumlah berkas kurang lengkap. Karena berkas kurang lengkap itulah KPU Tabanan mengembalikan berkas Partai Golkar untuk diperbaiki kembali. 
 
Ketua DPD II Golkar I Ketut Arya Budi Giri membenarkan berkas yang disetornya dikembalikan oleh KPU untuk dilengkapi. “ Ada yang kurang seperti ada bakal caleg belum berisi foto, ada juga kesalahan nama,” jelas Arya Budi Giri. Ia yang kerap disapa ABG ini mengatakan pihaknya segera memperbaiki dan melengkapi berkas yang dinyatakan kurang tersebut. “Segera hari ini kami lengkapi,” jelasnya.  ABG menambahkan Golkar Tabanan mengajukan 46 nama – nama bacaleg yang disetor. Nama nama bacaleg yang disetor masih  nama nama lama seperti incumbent, ada juga nama nama atau wajah wajah baru. “Kami optimis meraih 10 kursi dari 6 kursi yang ada saat ini,” tegasnya.
 
Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua KPU Tabanan Luh Darayoni mengatakan pihaknya mengembalikan berkas pengajuan bakal calon legislatif Partai Golkar Tabanan karena berkasnya belum lengkap. " Ada yang belum isi foto bakal calon legislatif yang harus diisi dan ada juga kesalahan penulisan nama," terangnya. Dikatakanya masih ada kesempatan hingga pukul 24.00 hari ini untuk melakukan perbaikan. "Kami tunggu hingga pukul 24.00 Wita hari ini," tegas Darayoni. 
 
Sementara itu  sebelumnya Partai Gerindra Tabanan sudah menyerahkan berkas pengajuan bakal calon legislatifnya. KPU Tabanan menyatakan berkas Gerindra sudah lengkap. Begitujuga sehari sebelumnya PDIP Tabanan dan Nasdem sudah menyerahkan berkas dan dinyatakan lengkap. ( Balitopnews.com / Made Donnny ).  

TAGS :

Komentar