Ini Hasil Tes Kesehatan Puluhan Pengemudi Truk dan Bus di Pintu Masuk Tabanan

  • 17 Juli 2018
  • 22:15 WITA
  • News
Balitopnews.com, TABANAN 
Guna menekan angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Tabanan, puluhan pengemudi truk dan bus menjalani cek kesehatan gratis.
 
Cek kesehatan gratis yang difasilitasi jajaran Polres Tabanan berlangsung di Rest Area rumah makan tepi pantai Dusun  Selabih Wanasari, Kecamatan  Selemadeg Barat Tabanan, Rabu ( 18 Juli 2018) dipantau langsung Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa. 
 
Dari 88 sopir truk dan bus yang diperiksa sebaian besar dalam kodisi sehat. Namun dari jumlah itu sebanyak 34 sopir mengalami tensi tinggi. 
 
“ 54 pengemudi dalam  keadaan sehat. Sedangkan sebanyak 34 pengemudi mengalami tensi tinggi 190/110” jelas Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa. Ditambahaknya, kegiatan pemeriksaan kepada para pengemudi truk dan bus yang memasuki wilayah Tabanan bertujuan untuk mengetahui kondis fisik si pengemudi. “Karena memasuki wilayah Tabanan membutuhkan konsetrasi tinggi dan stamina yang stabil,” jelas Kapolres Sinar Subawa. Ketika pengemudi sudah dalam keadaan sehat dan fit, secara otomatis dapat mengemudikan kendaraanya dengan baik. “Upaya ini juga bertujuan untuk menekan kecelakaan lalulintas,” tandasnya. Upaya upaya seperti ini akan terus dilakukan berkesinambungan. Sehingga  kesehatan para pengemudi terkontrol yang berimbas pada kelencaran  lalu lintas. 
Usai dilakukan pemeriksaan para pengemudi juga diberikan vitamin sehingga mampu memulihkan staminanya. 
“Kami juga menghimbau kepada para pengemudi untuk tidak membuat barang melebihi tonase,” terangnya. 
 
 
Supriadi salah satu pengemudi truk  asal Jawa Timur mengaku senang dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis dari jajaran Polres Tabanan. Ia pun berharap kegiatan itu rutin dilakukan. “Kalau bisa satu bulan sekali diadakan pengecekan kesehatan gratis ini kepada para sopir,” harapnya. 
Kegiatan yang digelar dari pukul 11.00 hingga pukul 13.00 Wita itu tidak menemukan benda yang mencurigakan seperti obat terlarang, senjata tajam dan lainya. ( Balitopnews.com / Made Donny) 

TAGS :

Komentar