Komunitas MBC Gelar Live Musik Anti Hoax

  • 12 November 2018
  • 02:01 WITA
  • News
Balitopnews.com, BADUNG 
Komunitas Music Bali Community (MBC) menggelar Live Musik anti hoax di Warung Ramara Jalan Pantai Seseh, Desa Munggu Kecamatan Mengwi, Minggu malam (11 Nopember 2018). 
 
Selain tampil musisi band yang ada di Bali, MBC live music juga menampilkan bintang tamu Nanda Monika peserta penyanyi The Voice Kids Indonesia asal Bali. 
 
 
 
Ketua Komunitas MBC I Putu Angga Suastika menerangkan kegiatan ini merupakan acara pertama kali dibuat oleh Komunitas MBC. Dimana dalam kegiatannya yang tidak hanya menampilkan band-band saja, namun diselipkan adanya edukasi maupun pesan-pesan dari Pemerintah maupun Lembaga Negara untuk memberikan wawasan positif kepada para musisi. 
 
 
 
"Tentunya dengan kegiatan ini dapat membuat kita selalu berkarya dan terus berkarya ke hal positif, menyalurkan hobby ditambah dengan adanya edukasi atau pesan pesan yang positif, hal ini dapat mengarahkan kita ke hal hal yang positif," ucap Angga, disela sela kegiatan. 
 
 
 
Angga menerangkan, untuk acara live musik kali ini bernama "Sunday Music Party" yang bertemakan "Berkarya Tanpa Hoax dan Ciptakan Lingkungan Damai". Tema ini diambil agar berhati hati membagikan berita, apalagi berita hoax .” Kita harus menjadi generasi yang cerdas dalam menghadapi era teknologi yang canggih saat ini. Meskipun kita mendapatkan suatu berita dari mana pun, agar kita selalu mengecek terlebih dahulu kebenarannya. Sebelum kita membagikan  mengeshare berita tersebut kepada orang lain,” jelasnya. 
 
 
 
Lebih lanjut ia mengungkapkan, bahwa yang lebih penting sebagai generasi bangsa harus selalu menciptakan lingkungan damai. “Kedamaian adalah kebutuhan kusus bagi umat manusia di dunia. Tanpa ada perdamaian kita tidak akan pernah bisa berkarya,” tandasnya. 
 
 
 
Sementara, Guest Star dalam acara tersebut yakni Agustina Nanda Monica Lewar (15)  atau disapa Nanda Monica yang merupakan salah satu peserta The Voice Kids Indonesia mengaku senang dan bersyukur bisa berpartisipasi dalam acara tersebut. “Kita sebagai orang yang bijak bersosial media, kita juga harus memilah-milah mana berita yang benar mana berita yang hoax. Dan tidak dengan cepat percaya apabila ada berita terbaru. Untuk itu, kita harus cari tahu kebenarannya dan jangan cepat percaya,” jelasnya. 
 
Pada acara itu juga dihadiri oleh penyanyi Bripda I Putu Fajar Aditya Kameswara yang merupakan salah satu anggota kepolisian dari kesatuan Direktorat Narkoba Polda Bali. Aditya mengaku acara ini sangat luarbiasa, lantaran bisa menyatukan anak muda bali khususnya melalui media musik. Ia mengaku berbangga hati bisa dan senang bisa berkontribasi di acara tersebut. Dimana acara tersebut sangat luar biasa terlebih dengan temanya anti hoax. Kemudian menyerukan pemuda Bali khususnya itu pemuda berideologi Pancasila dan NKRI harga mati. Dalam acara itu, Aditya membawakan 3 buah lagu ciptaannya sendiri yang berjudul Tresna Memaksa, Dingehang dan Dumogi Adi Bahagia.
 
"Jadi, untuk MBC Music Bali Community kedepannya semoga semakin kompak, saya bangga hati kalau bisa ikut gabung didalamnya, dan semakin kompak untuk bisa berkontribusi dalam hal positif, apalagi disuport langsung dari Polres Badung, kebetulan saya anggota, saya support sekali lah," ungkap Aditya.
 
Pada kesempatan itu juga dibacakan deklarasi anti Hoax oleh para musisi band yang tampil pada kegiatan tersebut. (Balitopnews.com / Made Donny ) 

TAGS :

Komentar