Sepupu Robi Navikula Rilis "Desa Suwug Bersatu"

  • 09 Februari 2019
  • 07:23 WITA
  • News
Gusti Ketut Bayu Bimantara alias Gusti Bayu (foto: balitopnews.com)

Balitopnews.com, Denpasar - Gusti Ketut Bayu Bimantara, salah satu musisi muda Bali kembali merilis karya musiknya, yaitu sebuah single yang berjudul "Desa Suwug Bersatu", dirilis pada Jum'at 8 Februari 2019, bertempat di Colony Plaza, Renon, Denpasar.

Single ini, menurut Gusti Bayu, panggilan akrab dari Gusti Bayu Bimantara, merupakan karya yang sengaja ia persembahkan untuk desa kelahirannya yang tercinta, yaitu Desa Suwug, Kec. Sawan, Buleleng-Bali.

Adik sepupu dari Roby Navikula ini mengatakan sudah lama ingin mengangkat nama Desa Suwug. Ia terinspirasi dari lingkungan sekitar yang menurutnya memiliki potensi besar, namun ia khawatir akan tergerus oleh perkembangan zaman dan kemajuan teknologi.

"Agar masyarakat bisa semakin mengenal Desa Suwug dan warga desapun semakin bangga dengan desanya sendiri, sehingga berupaya menjaganya, baik kebersihannya, kebudayaan, maupun adat istiadatnya," paparnya.

Single ke-dua yang bergenre Pop ini, Gusti Bayu menggunakan kolaborasi instrument musik modern dan tradisional yaitu gamelan dan gong. Sehingga menurutnya, pengerjaannya menjadi lebih sulit.

Ia berharap karyanya ini dapat diterima oleh masyarakat Bali khususnya warga Desa Suwug, "liriknya mudah diingat dan instrumennya menyejukan telinga, meski memiliki arti yang sangat dalam namun lagu ini mudah dimengerti," terangnya.

Ia mengatakan hasil penjualan single Desa Suwug Bersatu ini semuanya akan disumbangkan untuk pembangunan di Desa Suwug. "Semoga masyarakat Bali dapat memaknai arti dari lagu ini," tutupnya. (Nai)


TAGS :

Komentar