Organisasi Hindu Gelar Dharma Wacana Bertemakan Kasih Sayang

  • 12 Februari 2019
  • 10:32 WITA
  • News
Balitopnews.com, Tabanan 
DPK Peradah Tabanan, KMHDI Tabanan dan Prajaniti Tabanan, menggelar Dharma Wacana bertemakan 'Memaknai Hari Kasih Sayang Menurut Hindu'.
 
Dharma wacana yang digelar  Senin malam (11 Pebruari 2019)  di Jaba Pura Jero Tanah Pegat, Desa Gubug, Kecamatan Tabanana tersbut menghadirkan narasumber I Kadek Satria yaitu seorang dosen sekaligus penasehat Peradah.
 
Panitia kegiatan dari DPK Peradah Tabanan,  I Putu Arya Wiguna mengatakan bahwa Dharma Wacana yang digelar mengambil tema 'Memaknai Hari Kasih Sayang Menurut Hindu' dengan mendatangkan narasumber I Kadek Satria yaitu seorang dosen sekaligus penasehat Peradah.
 
Dimana tujuannya adalah untuk mengingatkan generasi muda agar jangan terlalu larut dalam euforia hari Valentine yang dikenal dengan Hari Kasih Sayang. Karena pada dasarnya melakukan hal berlandaskan kasih sayang harus dilaksanakan setiap hari. "Apalagi kita melihat banyak generasi muda khususnya di Bali yang merayakan Valentine secara berlebihan," ungkapnya Selasa (12/2).
 
Dan dalam pandangan Hindu, ada banyak hal yang berlandaskan kasih sayang dalam pelaksanaannya, diantaranya pembuatan upakara, pelestarian seni dan budaya serta Yadnya. Maka dari itu dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan materi pembuatan upakara, pelestarian seni dan budaya serta Yadnya. "Dan para peserta sangat antusias," imbuhnya.
 
Arya Wiguna menyebutkan, peserta terdiri dari Sekaa Teruna Teruni, Karang Taruna, PKK, mahasiswa KKN hingga masyarakat umum di Desa Gubug. Dan bukan tidak mungkin kegiatan tersebut selanjutnya akan digelar rutin dengan lokasi yang berbeda. "Untuk kali ini memang kita laksanakan di Desa Gubug selanjutnya mungkin di desa lain," pungkasnya. (Balitopnews.com / Made Donny ) 
 

TAGS :

Komentar