Pasca Munculnya Wacana Lawan Kotak Kosong di Pilbup Tabanan, Isu Calon Independen Menyeruak

  • 07 Juni 2019
  • 07:45 WITA
  • News

Balitopnews.com, Tabanan

Wacana pilkada Tabanan 2020 semakin menghangat. Setelah sebelumnya muncul wacana satu calon akan melawan kotak kosong, kini menyeruak wacana dan isu munculnya calon independent.

Informasi yang berhasil dihimpun Balitopnews.com  menyebutkan wacana calon independent yang akan bertarung di Pilkada Tabanan sudah mulai muncul.

Kabar santer calon independent tersebut berasal dari Kecamatan Kediri. “Kabarnya sih juga begitu, ada salah satu tokoh masyarakat dari Kecamatan Kediri yang berminat menjadi calon bupati dari jalur independen,” jelas sumber yang enggan namanya disebutkan. Namun sejauh ini belum ada pihak yang berhasil dikonfirmasi terkait wacana dan isu munculnya calon independen dari Kediri tersebut.

Kalau memang  benar adanya ada calon independent, kompetisi memperebutkan tahta Tabanan 1 kian  semarak. Artinya, wacana kotak kosong terbantahkan ketika wacana calon indepenen ini benar.

Sementara itu Ketua KPU Tabanan I Gede Putu Weda Subawa mengatakan untuk calon perseorangan atau calon indepent yang akan ikut sebagai peserta pemilihan bupati Tabanan 2020, harus memiliki dukungan suara 8,5 persen dari jumlah (Daftar Pemilih Tetap ) DPT Pemilu 2019.  Untuk jumlah DPT Pemilu 2019 sebanyak 366.150 pemilih.  “Jadi dukungan suara berupa foto copy KTP yang harus dikumpulkan calon perseorangan sebanyak 31.123 dukungan,” jelas Weda Subawa. ( Balitopnews.com / MD )


TAGS :

Komentar