TNI Bangun Jembatan Buka Akses Jalan Dua Desa

  • 18 Juni 2019
  • 06:45 WITA
  • News

Balitopnews.com, Tabanan

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 berlokasi di Desa Bongan dan Desa Gubug, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan berupa  pembangunan jembatan sepanjang 17 meter dan lebar 5 meter.

 

Kegiatan tersebut diawali dengan pra TMMD  yang dimulai sejak tanggal 17 Juni 2019 dengan pengerjaan awal membuka akses jalan.  

 

Dandim Tabanan 1619 Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto mengungkapkan bahwa TMMD tahun 2019 ini adalah TMMD yang ke 106. Dimana pihaknya akan melakukan pembangunan jembatan penghubung dua desa tersebut. Dipilihnya dua desa tersebut atas dasar permintaan warga lewat proposal yang pernah diajukan ke Pemkab Tabanan tahun 2017 lalu  "Ini adalah TMMD ke 106, TMMD tiap tahun ada 3 kali," ujarnya.

 

Pembangunan jembatan sendiri mulai dikerjakan 2 Oktober dan penutupan TMMD tanggal 1 November 2019. Dimana sebelumnya juga dilakukan pembukaan jalan bersama masyarakat.

 

Adanya jembatan tersebut diharapkan dapat membuat tak lagi kesulitan mengangkut hasil bumi, dan melakukan aktifitas lainnya. Digadang-gadang jarak tempuh dua desa tersebut bahkan menjadi hanya satu menit. "Kalau sekarang warga harus memutar cukup jauh padahal hanya berbatasan dengan sungai Yeh Empas," lanjutnya.

 

Dirinya menambahkan pembangunan jembatan tersebut dianggarkan dana fisik sebesar Rp 1,2 miliar dari APBD Tabanan. Kodim Tabanan sendiri menerima berupa barang untuk dikerjakan. Rencananya jembatan yang dibuat sepanjang 17 meter dan lebar 5 meter. (Balitopnews.com / MD )


TAGS :

Komentar