Syukuran Kemenangan Jokowi, Sesepuh dan Banteng Banteng Tua Diundang DPC PDIP Tabanan

  • 30 Juni 2019
  • 11:10 WITA
  • News

Balitopnews.com, Tabanan

DPC PDIP Tabanan dibawah komando I Komang Gede Sanjaya mengumpulkan sesepuh dan banteng banteng tua PDIP Tabanan, Minggu ( 30 Juni 2019).  Acara yang berlangsung di Kantor DPC PDIP Tabanan Jalan Yeh Gangga, Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan sekitar pukul 11.00 Wita tersebut, selain bertujuan untuk silahturahmi   juga dalam rangka syukuran kemenangan Jokowi – Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden pasca putusan MK Rabu (27/6) lalu.

Sejumlah sesepuh PDIP Tabanan yang tampak hadir I Made Arimbawa, I Made Sudana, I Gede Suamba, Ngurah Dirga Atmaja, Wayan Buda, Putra Astawa dan sejumlah kader elite lainya. Mereka secara bersama-sama ikut melakukan pemotongan tumpeng.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengatakan tujuan digelar acara silahturahmi bertujuan untuk rekonsiliasi. Karena selama 5 tahun menjabat Ketua DPC Tabanan ada beberapa bahasa tidak ada koordinasi atau komunikasi terhadap senior PDIP dalam kegiatan. "Maka dari itu sayalah yang menyambung, bagaimana tokoh yang hebat dulu kami kumpulkan semacam reuni," kata Sanjaya. 

Sanjaya menegaskan mengundang para sesepuh senior PDIP Tabanan tidak ada urusan dukung mendukung maju dalam Pilkada 2020. Karena para senior tersebut sudah mahir dalam urusan politik dan tidak perlu diajari berpolitik di Tabanan. "Justru saya yang belajar politik terhadap mereka, sinyal dukungan itu ada di pribadi mereka (Senior), karena itu hak. Tidak bisa kita kekang itu," tegasnya.

Kedepan kata Sanjaya, kegiatan silahturahmi akan terus dilakukan. Baik itu dalam jangka waktu 1 bulan, 3 bulan. Sebab setelah rakernas dan pelantikan DPRD Tabanan pihaknya terus akan meminta bimbingan kepada para senior PDIP. "Saya meminta saran dan masukan baik dalam pejabat esekutif dan di partai agar bisa membangun Tabanan ke yang lebih baik," tegasnya.

Politisi senior PDIP Tabanan, I Made Arimbawa yang juga mantan Ketua DPRD Tabanan mengucakan dirinya berterimakasih karena telah diberikan kesempatan tempat untuk duduk bersama. "Saya ingin satukan seluruhnya ini. Artinya kita mau ajak balik ke kandang karena orientasi politik saya, partai politik sekarang bukanlah partai semata-mata berlandaskan idealisme," tegasnya.

Meskipun demikian untuk masalah menyatukan dukungan ke Komang Gede Sanjaya menjadi Bupati Tabanan diakui Arimbawa belum ada membahas hal tersebut dengan seluruh kader senior. Akan tetapi secara pribadi Arimbawa sudah mendukung. "Menyatukan dukungan dengan seluruh kader PDIP belum ada, tetapi secara pribadi saya mendukung (Sanjaya jadi calon bupati)," tegas mantan anggota DPRD Bali ini.

Mantan Ketua DPC PDIP Tabanan, I Made Sudana mengucapkan syukur karena kemenangan PDIP di Tabanan. Politisi PDIP yang nyentrik ini menyarankan kedepan patut diperjuangkan dalam rapat-rapat adalah program aksi untuk mensejahterakan rakyat. "Jadi bukan peraihan kursi 40 kursi, 20 kursi menjadi tolak ukur keberhasilan, tetapi saat bisa mensejahterakan rakyat," tegasnya. Ia berharap PDIP memiliki power politik sejati yakni kejujuran. "Dengan kejujuran ini maka akan memperoleh kesatuan sehingga menjadi damai. Tentu harus disusun cara pemerataan, kegiatan sosial sehingga masyarakat menjadi damai," pungkas mantan Ketua Fraksi PDIP DPRD Tabanan ini. (Balitopnews.com /MD )


TAGS :

Komentar