Rayakan HUT Ke-73 Bayangkara, Polres Tabanan Potong Tumpeng Bersama Tahanan

  • 01 Juli 2019
  • 09:25 WITA
  • News

Balitopnews.com, Tabanan

HUT Ke -73 Bayangkara diperingati secara sederhana oleh jajaran Polres Tabanan yang diisi dengan potong tumpeng bersama para tahanan, Senin ( 1 Juli 2019).

Sebanyak 11 tahanan yang mengikuti acara potong tumpeng tersebut. Bahkan acara potong  yang dimulai sekitar pukul 11.00 Wita itu diisi dengan pembacaan puisi oleh salah satu tahanan.

Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa  langsung menghadiri  acara tersebut. Kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng setelah itu potongan tumpeng diserahkan kepada masing masing tahanan. Tidak hanya menyerahkan potongan tumpeng, Kapolres Sinar Subawa juga menyuapi salah satu tahanan.

Pada kesempatan itu AKBP Sinar Subawa berpesan kepada para tahanan agar tidak berkecil hati dan tetap menjalani proses hukum dengan baik. “ Semua orang sama dihadapan Tuhan dan nantinya setelah selesai menjalani  proses hukum pastinya akan membutuhkan pelayanan Kepolisian baik itu pelayanan SIM,  SKCK dan layanan Polri lainnya" jelasnya.

AKBP Sinar Subawa juga mengatakan anggota Polres Tabanan khususnya dibidang penyidikan sudah berupaya profesional dalam melaksanakan tugasnya.

"Kami selaku pengemban fungsi penegakan hukum sudah berupaya optimal dalam memberikan pelayanan,  perlindungan dan pengayoman baik itu kepada pelapor, terlapor maupun para saksi dalam proses hukum" ujarnya

Ditandaskanya, momentuh Hari Bayangkara ke -73 ini  sebagai momen evaluasi diri untuk lebih baik kedepan dan jadikan Polri sebagai mitra serta jangan pernah membenci institusi Polri. “Karena kita sadari dalam proses penegakan hukum memang ada yang puas dan tidak puas demi keadilan" imbuhnya

Sementara itu para tahanan yang diajak potong tumpeng bersama sangat mengapresiasi kegiatan yang di prakarsai oleh Kapolres Tabanan ini dimana suatu kebanggaan bagi mereka ikut serta berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Bhayangkara yang Ke-73 tahun ini.Pada acara ini perwakilan dari tahanan mempersembahkan sebuah puisi kepada Polri sebagai ucapan selamat Ulang Tahun yang ke 73. (Balitopnews.com / Hms Polres / MD )


TAGS :

Komentar