Rp 1,5 M, Sejumlah Desa Belum Bayar Rastra Ke Bulog

  • 23 November 2017
  • 16:46 WITA
  • News

RedRiceBalinews.com
Sejumlah desa di Kabuapten Tabanan masih menunggak bayar Beras Sejahtera ( Restra ) ke KPN Bulog. Tunggakan restra itu mencapai Rp 1,5 Milyar.

Hal itu dibenarkan oleh Kabag Perekonomiam Setda Tabanan, I Gusti Putu Ekayana, Kamis ( 23/11/2017). “Tunggakan sebesar Rp 1,5 Millyar itu termasuk rastra yang belum dikeluarkan di bulan Desember. Dan ditambah lagi dengan tunggakan yang belum dibayar desa dibulan sebelumnya. Bahkan ada yang belum dibayar dari bulan Juni,” jelas Ekayana.
Ia enggan menyampaikan desa mana saja yang masih nunggak membayar Restra. “ Desa yang belum membayar renstra jumlahnya lumayan banyak,” tambahnya. Ia tidak bisa menyebutkan nama nama desa tersebut karena datanya sudah ada di Dinas Sosial Tabanan. “Yang jelas masih banyak karena ada berbagai alasan yang mendasar. Diantaranya jarak desa yang jauh jadi tidak memungkinkan membayar setiap bulan. Ada hari raya yang berturut-turut sehingga Rastra menumpuk belum dibagikan, “ tandasnya.
Meski demikian pihaknya, meminta kepada desa yang belum membayar renstra agar per tanggal 30 November 2017 sudah  membayar.   Sehingga kinjera bisa lancar.

Tahun 2017 penerima Rastra mendapatkan sekitar 17.308 keluarga di Tabanan. Ini berkurang dari tahun 2016 sebanyak 19 ribu lebih.
Keluarga penerima Rastra sudah setiap bulan menerima, dan yang perlu digaris bawahi keluarga yang mencari Rastra mereka selalu bayar karena ketika mengambil beras mereka bawa uang.
Rastra yang diterima perkeluarga sebanyak Rp 15 kilogram seharga Rp 24 ribu karena perkilonya seharga Rp 1.600. Beras yang didapat jenis medium.RRBNC
 


TAGS :

Komentar