Tiga Paslon PDIP di Pilkada Serentak Jalani Tes Kesehatan.

  • 10 Januari 2018
  • 19:24 WITA
  • News

RedRiceBalinews.com,TABANAN
Tiga pasangan calon yang diusung PDIP pada pilkada serentak tanggal 27 Juni 2018 mendatang  menjalani tes kesehatan di RS Sanglah, Rabu ( 10/1/2018).

Tiga pasangan calon tersebut adalah calon gubernur dan calon wakil gubernur Bali I Wayan Koster – Cokorda Oka Artha Arhana Sukawati ( KBS-ACE), pasangan calon bupati dan wakil bupati Klungkung Dr Tjokorda Bagus Oka dan I Ketut Mandia (BAGIA) dan pasanga calon bupati dan wakil bupati Gianyar Made Agus Mahayastra-AA Gde Mayun (AMAN).

KBS-ACE yang tiba di RS Sanglah pada pukul 06.30 Wita itu dijadwalkan menjalani sejumlah pemeriksaan kesehatan hingga pukul 16.00 Wita. Pemeriksaan kesehatan mereka dipusatkan di ruangan Wing Amerta RS Sanglah Denpasar, sesuai standar teknis yang disepakati tim kesehatan dan KPUD Bali.

Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Calon Kepala Daerah tersebut, yang juga Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Sanglah, Dr. dr. I Ketut Sudartana, Sp.B(KBD) menjelaskan, secara umum pemeriksaan terdiri dari pemeriksaan kesehatan fisik, pskiatri, psikologi, dan pemeriksaan bebas narkoba. Pemeriksaan fisik terdiri dari pemeriksaan penyakit dalam, jantung, paru, bedah (bedah ortopedi dan bedah urologi), mata, dan THT (telinga hidung tenggorok). Selain itu akan dilakukan cek laboratorium, yang berkaitan dengan fungsi hati, ginjal, dan kolesterol. "Hasil pemeriksaan fisik, psikologi, dan bebas narkoba nanti akan disetorkan tanggal 16 Januari ke KPU Provinsi Bali, Kabupaten Gianyar, dan Kabupaten Klungkung," jelasnya. Pihaknya masih menunggu pemeriksaan tim psikologi dari Himpunan Psikologi Infonesia (HIMPSI) danBadan Narkotika Nasional (BNN).

Sementara itu, Ketua KPUD Bali Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi menjelaskan, Jadwal pemeriksan kesehatan hari ini khusus untuk pasangan calon kepala daerah yang mendaftar pada 8 Januari lalu. Adapun pasangan calon yang mendaftar kemarin dan hari ini akan menjalani pemeriksan kesehatan pada Kamis (11/1/2018) besok. Menurut Raka Sandi, untuk pemeriksaan kesehatan rohani atau psikologi akan dilaksanakan secara serentak untuk semua pasangan calon kepala daerah pada 13 Januari mendatang di kantor KPUD Bali. Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali yang diusung partai Koalisi Rakyat Bali (KRB) Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra – I Ketut Sudikerta akan menjalani tes kesehatan Kamis besok  (11/1/2018 ) di RS Sanglah, Denpasar. RRBNC     
 


TAGS :

Komentar