Dihadapan Ribuan Pendukungnya, Koster Jelaskan Visi Kerti Sat Loka Bali

  • 14 Januari 2018
  • 19:05 WITA
  • News

RedRiceBalinews.com, TABANAN
Dihadapan ribuan  pendukung, simpatisan, dan kader PDIP Tabanan, calon Gubernur Bali I Wayan Koster menjelaskan Visi Kerti Sat Loka Bali yang akan diusungnya ketika terpilih menjadi Gubernur Bali pada Pilgub Bali 27 Juni 2018 mendatang.

Hal itu dilontarkan Koster saat deklarasi kebulatan tekad pasangann calon Gubernur I Wayan Koster (KBS) dan Calon Wakil Gubernur Tjokorda Oka Ardana Sukawati (Ace) (KBS-ACE) di wantilan Pura Puncak Padang Dawa, Desa Bangli, Kecamatan Baturiti, Tabanan pada Minggu pagi (14/1/2018) . Koster menandaskan komitmennya untuk Bali akan membangun dan menata pola pembangunan semesta berencana dengan visi Kerti Sat loka Bali. Visi Kerti Sat Loka Bali itu memiliki makna menjaga keseimbangan dan keharmonisan alam semesta beserta isinya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat bali secara Sekala Niskala. "Oleh karena itu jangan ragu, 'sarengin tiyang niki' agar bisa menang," ujarnya yang disambut riuh ribuan pendukungnya.


Dikatakannya, agar komitmen itu tercapai, ia akan menerapkan sistem pembangunan secara terpola dan terencana, menyeluruh dan terintegrasi yang meliputi 5 bidang prioritas. Diantaranya pemenuhan sandang pangan papan, pendidikan dan kesehatan, kesejahteraan sosial dan ketenagakerjaan, agama tradisi dan budaya dan terakhir pariwisata dan pembangunan infrastruktur secara integrasi. "Ini yang saya akan terapkan jika saya terpilih jadi Gubernur," terangnya.

Lanjut Koster, khusus di Tabanan ia akan memperhatikan dan membangun apa yang dibutuhkan Tabanan. Karena Tabanan sebagai lumbung beras, apapun yang akan didukung. Bahkan tidak akan merumuskan secara sendiri di Provinsi. "Kami akan dukung apa yang diprogramkan oleh Bupati, termasuk nanti di Tabanan supaya punya penggilingan gabah dimana julukan Lumbung beras bisa semakin maju sehingga betul-betul bisa meningkatkan kesejahteraan petani," bebernya.

Koster pun memuji, bahwa deklrasi di Kecamtan Baturiti suasanya sangat hidup dan penuh spirit serta berbudaya. "Suasanya hidup, penuh budaya bahkan ada sebuah lagu yang dinyanyikan nanti saya akan rekam dibawa pada saat deklrasi mendatang," jelasnya.


Ia menambahkan target suara di Tabanan mecapai 75 persen dan di Bali 70 persen, oleh karena itu khusus di Tabanan semua kader diharapkan bekerja keras untuk menangkan target tersebut. "Mari semua kader bekerja keras supaya bisa menangkan target tersebut," bebernya.

Sementara itu Ketua Tim Pemenangan KBS-Ace di Tabanan, I Komang Gede Sanjaya mengatkaan sekitar 3.500 orang yang hadiri deklrasi tersebut. "Antusias masyarakat sangat bagus dan seksama mendengarkan visi misi. Mudah-mudahan ini bisa kami tularkan di semua Kecamatan di Tabanan," ujarnya yang juga sebagai Ketua DPC PDIP Tabanan.

Dikatakan yang diperlukan untuk Tabanan disektor pertanian agar apa yang dihasilkan petani bisa dipasarkan dengan baik. Karena sebelumnya sangat susah dibidang pemasaran produk.

Sehingga dengan cara one island one management konsep dari KBS-Ace ini akan membeli semuanya. "Yang jelas program ini akan membuat petani sumringah termasuk nanti pernyataan pak Koster agar di Tabanan punya penggilingan gabah akan membuat petani senang dan tidak akan mematikan pengusaha penggilingan padi yang sudah ada karena sistemnya secara terintegritas," tandas Sanjaya.

Sementara itu Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti mengatakan akan berupaya semaksimal mungkin untuk menangkan KBS-Ace di Tabanan. "Kami sangat yakin, positif khususnya di Tabanan, selaku kader PDIP perjuangan untuk memerahkan Tabanan," tegasnya.
Selain dihadiri ribuan pendukung, simpatisan dan kader, Bupati dan wakil bupati Tabanan. Juga hadir , Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, Ketua DPRD Bali, I Nyoman Adi Wiryatama. Sebelum deklrasi mulai, seluruh kader PDIP tersebut melaksanakan persembahyangan di Pura Puncak Padang Dawa sekitar puku 11.00 Wita. RRBNC

 


TAGS :

Komentar