Masker Dari Kain Untuk Orang-orang Terdekat

  • 01 April 2020
  • 16:04 WITA
  • News

 

Balitopnews.com, DENPASAR - Ditengah melambungnya harga masker di pasaran saat menyebarnya virus corona, seorang produsen pakaian anak-anak berinisiatif membuat masker dari kain. Uniknya, masker kain ini tidak untuk dijual, namun didonasikan kepada orang-orang terdekat seperti keluarga dan teman.

Salah seorang produsen pakaian anak-anak di Denpasar, Ayu Artati berinisiatif untuk membuat masker kain yang berbahan dari kain perca. Kain ini didapat dari sisa produksi pakaian anak-anak yang berbahan katun dan linen. Uniknya masker kain ini tidak jual, namun didonasikan kepada orang-orang terdekat seperti keluarga dan teman-temannya. " Sayang kalau mereka membeli masker dengan harga yang gak masuk akal. Kebetulan saya punya kain perca, kenapa gak dimanfaatkan untuk mereka?", ucapnya.

Dalam sehari, Ayu bisa memproduksi 10 hingga 15 masker. Masker yang dibuat benar-benar dikerjakan dengan teliti dan menggunakan kain dua lapis. Ditengah kebutuhan akan masker yang belakangan ini makin meningkat, dirinya mengaku permintaan akan masker kain pun semakin banyak dan sampai kewalahan meladeni permintaan. " Permintaan mulai banyak dan ada juga reseller yang mau menjual lagi. Tetapi saya tetap membuatnya semampu saya karena kembali ke tujuan awal yakni saya membuat masker ini untuk didonasikan kepada orang-orang terdekat", imbuhnya.

Selain masker untuk orang dewasa, Ayu juga membuat masker untuk anak-anak. Dirinya berharap agar situasi pendemi covid 19 ini cepat berlalu dan situasi kembali normal. (Balitopnews.com/gix) 


TAGS :

Komentar