Cok Ace : Bali Era Baru, Wisatawan Bisa Bekerja dari Bali

  • 23 Juni 2020
  • 16:06 WITA
  • News

DENPASAR, Balitopnews.com- Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) mengungkapkan, menghadapi Bali era baru, wisatawan akan disiapkan untuk bisa bekerja dari Bali. Untuk itu akan disiapkan tim untuk melakukan verifikasi terkait kesiapan penerapan protokol kesehatan di masing-masing obyek wisata.

 

Cok Ace mencontohkan ada tim yang khusus mengecek hotel, obyek wisata, kendaraan wisata, dan lain-lain. Tim ini memiliki spesifikasi tersendiri untuk mengecek kesiapan tersebut. 

 

"Tinggal launching syarat utamanya yakni Clean, Healthy, and Safety. Itu syarat utamanya," ungkap Cok Ace, Selasa 23 Juni 2020.

 

Menghadapi situasi yang terus berubah-ubah, ke depan Cok Ace memandang wisatawan yang biasa bekerja dari rumah di negara asalnya, bisa bekerja dari Bali.

 

"Ke depan kita angkat mereka bekerja dari Bali, karena Bali tempat yang strategis. Kita siapkan pola baru, bagaimana wisatawan bukan hanya untuk liburan, tapi juga bekerja dari Bali. Nanti kita bicarakan untuk visa dan lain sebagainya,"imbuh Wagub.

 

Menurut Cok Ace, Bali ini inspiratif sekali untuk membuka hal-hal seperti itu. Orang-orang terbiasa sekian bulan pakai media sosial. 

 

"Saya kira ke depan menjadi tren demikian dan Bali bisa menjawab. Bali kan strategis. Selain untuk wisatawan mancanegara, wisatawan domestik juga sama," pungkasnya.(gix)


TAGS :

Komentar